Motor Listrik Alva Cervo Juga Butuh Oli Gardan, Diganti Tiap Berapa Kilometer?

Didit Abdillah - Selasa, 6 Juni 2023 | 09:20 WIB
DAB/MOTOR Plus
Penggerak motor listrik Alva Cervo memiliki cara kerja yang mirip CVT di motor matic. Oli gardan juga ternyata juga dibutuhkan.

MOTOR Plus-Online.com - Ada keunikan pada motor listrik yang baru diluncurkan, Alva Cervo dari PT. Ilectra Motor Group (IMG). 

Berbeda dengan motor listrik lainnya yang penggeraknya langsung memutar kepada roda belakang. 

Di Alva Cervo, penggeraknya memiliki cara kerja yang mirip dengan CVT di motor matic, pun dengan penggerak gardan di roda belakang. 

Maka dari itu pihak IMG mengklaim kalau Alva Cervo memiliki kecepatan maksimal yang jauh lebih tinggi. 

Serta kemampuan untuk menanjak yang lebih baik. 

DAB/MOTOR Plus
Motor listrik Alva Cervo

Lalu kapan waktu yang dibutuhkan untuk mengganti oli gardan motor matic?

"Pertanyaan menarik karena pasti akan dibutuhkan waktu untuk mengganti oli gardannya dan konsumen juga harus tahu karena berkaitan dengan kinerja," kata Putu Yudha Chief Marketing Officer IMG. 

"Kita belum melakukan riset lebih jauh, nanti akan kita kasih tahu kalau sudah ada data pastinya," lanjutnya kepada Motor Plus. 

"Namun secara teori, seharusnya sama seperti motor matic konvensional ya masa penggantian oli gardannya," Putu Yudha menambahkan. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.