Mantan Teman Setim Marc Marquez Absen di MotoGP Italia 2023, Bakal Comeback di Jerman?

Galih Setiadi - Selasa, 6 Juni 2023 | 15:25 WIB
Kolase Instagram dan Twitter @polespargaro
Pembalap GASGAS Tech3 sekaligus mantan rekan setim Marc Marquez, Pol Espargaro absen di MotoGP Italia 2023.

MOTOR Plus-online.com - Kabar sedih, eks rekan satu tim Marc Marquez, Pol Espargaro harus beristirahat lagi dan absen dari balapan MotoGP Italia 2023.

Pembalap GASGAS Factory Racing Tech3, Pol Espargaro harus menelan pil pahit setelah tim medis menyuruhnya untuk istirahat lagi.

Pembalap yang pernah bersama Marc Marquez di Repsol Honda selama MotoGP 2022 itu belum fit untuk balapan di Sirkuit Mugello.

Rider berusia 31 tahun itu menjalani pemulihan setelah crash parah saat menjalani latihan bebas kedua (FPS2) di MotoGP Portugal 2023 Maret lalu.

Hal tersebut mengingat kondisi tulang belakang adik Aleix Espargaro itu yang belum sembuh.

Maka dari itu, GASGAS kembali menunjuk Jonas Folger untuk menggantikan Pol Espargaro.

"Saya sangat menantikan kembali di atas motor saya, tapi seperti yang saya bilang dari awal, keputusan akhir dari dokter meminta saya untuk menunggu beberapa hari lagi," ungkap Pol Espargaro dikutip dari situs resmi MotoGP.

Pembalap asal Spanyol itu sudah berencana kembali sebelum musim panas dan melanjutkan idenya.

Baca Juga: Marc Marquez, Enea Bastianini Dan Pol Espargaro Absen Di MotoGP Amerika 2023, Total Ikut Balap Sama Seperti Argentina?

"Yang paling penting adalah siap secara fisik, dan panggilan ini berarti saya memiliki beberapa hari lagi untuk tetap bekerja di rumah dan tiba dalam kondisi terbaik dan secepat mungkin," lanjutnya.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular