Aldi Satya Gasak Dobel Juara Yamaha R3 bLU cRU Italia 2023, Panas Bukan Soal

Joni Lono Mulia - Minggu, 16 Juli 2023 | 07:35 WIB
Yamaha Racing
Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra (tengah) juara 2 race sekaligus di Yamaha R3 bLU cRU Italia di sirkuit Imola, (15/7/2023)

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra tampil jos dengan juara di 2 race sekaligus di ajang Yamaha R3 bLU cRU Italia di sirkuit Imola, (15/7/2023).

Prestasi pembalap kelahiran 27 Juni 2006 juga gasak dobel juara pertamanya di Yamaha R3 bLU cRU Eropa musim ini.

Dua kemenangan Aldi Satya di ajang Yamaha R3 bLU cRU Italia di sirkuit Imola, Italia itu juga menambahk koleksi menang tahun ini, total menjadi 4 kali menang.

Berkat dua kemenangan Aldi Satya itu memposisikan pembalap binaan PT Yamaa Indonesia Motor Manufacturing ada di posisi 2 klasemen pembalap.

Aldi Satya berselisih 16 poin dari pemuncak klasemen pembalap Yamaha R3 bLU cRU Eropa 2023, Emiliano Ercolani yang mengumpulkan 168 poin.

Pembalap Indonesia dengan nomor start 27 mengungkapkan sukses kemenangan di 2 race sekaligus ajang Yamaha R3 bLU cRU Italia 2023 adalah cuaca panas dengan suhu tinggi bukan jadi soal, malah jadi modal.

"Suhu panas di ronde kali ini hal normal buat saya pembalap dari Indonesia, jadi tidak jadi soal," tutur Aldi Satya.

Cuaca panas di Yamaha R3 bLU cRU Italia 2023 bukan kaleng-kaleng untuk race 1 saja suhu udara mencapai 32 derajat Celcius dan suhu lintasan 51 derajat Celcius.

Kemudian di race 2 suhu udara melonjak menjadi 35 derajat Celcius dengan suhu lintasan 57 derajat Celcius.

Baca Juga: Mantap Bro, Pembalap Indonesia Aldi Satya Juara Race 1 Yamaha R3 bLU cRU Italia, Menang Sekebon

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular