Agar Umur Baterai Lebih Panjang Motor Listrik Harus Diperlakukan Seperti Handphone

Aong - Rabu, 19 Juli 2023 | 23:35 WIB
DAB/MOTOR Plus
Motor listrik Alva Cervo

MOTOR Plus-online.com - Motor listrik minim dalam perawatan namun harga baterainya mahal begitu harus ganti.

Agar umur beterai lebih panjang motor listrik harus diperlakukan seperti handphone dalam memperlakukan baterai ketika pengisian.  

PT Ilectra Motor Group (IMG), produsen motor listrik merek Alva memberikan coaching clinic kepada Alva Riders Community (ARC).

Acara ini sebagai bentuk komitmen dalam memberikan layanan purna jual yang edukatif.

“Kenyamanan dan kepercayaan pengguna merupakan prioritas Alva. Kegiatan coaching clinic ini merupakan dukungan kami agar pengguna dapat semakin mengenal motor listrik Alva Cervo yang baru diluncurkan.” ungkap Putu Yudha, Chief Marketing Officer Alva melalui keterangan tertulis, Senin (17/7/2023).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Alva Experience Center, SCBD, Jaksel pada Sabtu (15/7/2023) tersebut, Alva membagian tips pemeliharaan baterai Alva Cervo.

Pertama, segera isi baterai ketika kapasitas sudah mencapai 20% seperti handphone tidak dianjurkan sampai benar-benar ngedrop.

Kedua, bila motor tidak dipakai dalam waktu lama, putuskan aliran listriknya dengan cara menyimpan Alva Cervo di tempat yang aman, lalu buka penutup baterai atau keluarkan baterai dari dock-nya.

Baca Juga: Gandeng Vmoto Soco, Charged Indonesia Mulai Produksi Massal Motor Listrik di Tangerang

Baca Juga: Habis Rp 15 Juta Modifikasi Motor Honda C70 Jadi Motor Listrik dari Klaten, Jarak Tempuh 60 Km

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular