Beredar Video Emak-Emak Protes ke Polisi, 13 Kali Anaknya Enggak Lulus Ujian SIM

Yuka Samudera - Rabu, 2 Agustus 2023 | 07:51 WIB
Kolase tangkapan layar video dan Ntmcpolri.info
Emak-emak di Gresik protes ke polisi karena anaknya tak lulus ujian praktik SIM 13 kali (kiri) dan ilustrasi ujian praktik SIM C (kanan).

MOTOR Plus-Online.com - Beredar video lewat Whatsapp, emak-emak protes ke polisi karena sang anak 13 kali tak lulus ujian SIM.

Video ini beredar di redaksi internal MOTOR Plus baru-baru ini, terlihat seorang emak-emak yang emosi karena anaknya berulang kali tidak lulus ujian SIM.

Terlampir di video, emak-emak ini mengaku kejadian tersebut di Satlantas Gresik, Jawa Timur pada 1 Agustus 2023.

Ia menjelaskan anaknya gagal dalam ujian tes SIM sebanyak 13 kali, sembari ia sedikit sarkas berkata tak ingin anaknya menjadi pemain sirkus.

Lebih lanjut, ia memberikan komentar terkait imbauan Kapolri soal ujian praktik SIM yang sulit.

Namun ia kembali menjelaskan jika pihak polisi di sana mengatakan itu baru imbauan, pelaksanaannya masih sesuai aturan yang berlaku dan tergantung Perpu yang berlaku.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum ada informasi lanjutan terkait benar atau tidaknya video yang beredar tersebut.

Namun bicara soal ujian praktik SIM baru, memang menjadi topik utama belakangan ini.

Baca Juga: Ujian SIM Sengaja Dibuat Sulit Diakui Kakorlantas Polri Terungkap Alasannya Masyarakat Wajib Tahu

Banyak masyarakat yang mengeluh sulitnya ujian praktik SIM terkait obstacle atau rintangan yang ada di tempat ujian praktik SIM tersebut.

Mengutip dari Kompas.com, terkait soal ini Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi kasih penjelasan.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular