Biaya SIM Gratis Dalam Rangka Kemerdekaan RI Cuma Dibuka 10 Hari Buruan Cek Syarat Umurnya

Aong - Senin, 14 Agustus 2023 | 11:10 WIB
Istimewa
SIM gratis diberikan dalam rangka HUT RI lekas ikutan

MOTOR Plus-online.com - Kesempatan bagi yang akan membuat SIM atau bikin SIM baru mumpung tanpa biaya.

Biaya SIM gratis dalam rangka kemerdekaan RI cuma dibuka 10 hari buruan cek syrata umurnya jangan kelewat.

SIM gratis ini diberikan dalam rangka menyambut 78 tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2023.

Disampaikan Kapolres Nabire melalui Kasat Lantas AKP Jusman Mori, katanya selain pelayanan SIM di kantor, pihaknya juga melayani pembuatan SIM keliling di wilayah hukum Polres Nabire.

"Pelayanan SIM gratis terkhusus bagi yang lahir tanggal 17 Agustus, dengan syarat usia diatas 17 tahun, membawa KTP. Pelayanan dimulai tanggal 10–20 Agustus 2023," kata Jusman, dikutip dari ntmcpolri.info, Sabtu (12/8/2023).

Warga Indonesia yang lahir 17 Agustus bisa menikmati SIM gratis yang diberlakukan Satlantas Polres Nabire dan Polres Mimika Provinsi Papua Tengah.

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Darwis mengatakan, pengurusan SIM gratis di wilayahnya berlangsung mulai 14–16 Agustus 2023 di Kantor Satlantas Polres Mimika.

"Pemohon yang mau mendaftar SIM gratis harus dibuktikan identitasnya dengan KTP, kalau cuma omongan (lahir di tanggal 17 Agustus), tidak bisa,” kata AKP Darwis, Sabtu (12/8/2023).

Darwis pun mengajak warga Mimika yang ingin mengurus SIM gratis untuk segera mendaftarkan diri karena kuota yang disediakan terbatas.

Baca Juga: Rayakan HUT RI ke-78 Polisi Bagikan SIM C dan SIM A Gratis Cara Dapetinnya Mudah

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular