Jangan Asal Beli Rangka eSAF Dari Toko Online, AHASS Kasih Tahu Akibatnya

Didit Abdillah - Rabu, 23 Agustus 2023 | 14:30 WIB
Tangkapan Layan Shopee
Rangka atau sasis eSAF motor Honda juga dijual di Toko Online. Tapi tidak direkomendasikan oleh AHASS

MOTOR Plus-Online.com - Maraknya kasus sasis eSAF motor Honda yang karatan, keropos, dan patah tentu saja menuai perhatian banyak orang. 

Banyak pula yang mulai waspada akan kondisi motor mereka yang menggunakan sasis eSAF seperti Genio, BeAT, dan Scoopy, dan Vario 160. 

Sampai-sampai mencari sasis cadangan secara daring atau online di beberapa toko online

Ternyata dalam penelusuran MOTOR Plus, sasis eSAF ini juga banyak ditemukan di toko online dengan penjual yang beragam. 

Namun hal ini ternyata tidak direkomendasikan oleh AHASS agar pengguna motor Honda yang sasis eSAFnya mulai rusak tidak membeli secara bebas di toko online

"Kalau memang butuh penggantian, datang saja ke AHASS terdekat, pasti akan dilayani," ujar Ade, Service Advisor AHASS Anugerah Pamulang, Tangsel. 

"Semisal masih ada garansi bisa akan dilayani secara gratis, kalau sudah tidak ada garansi, pasti akan dikenai biaya," lanjutnya. 

Biaya penggantian rangka eSAF tidak mencapai Rp 1 juta untuk satu unit, tetapi tentu butuh biaya juga untuk pembuatan nomor rangka terbaru. 

"Karena rangka baru itu kan pasti akan dibikin nomor rangka terbaru, jadi pasti ada perubahan data di BPKB dan STNK," Ade menjelaskan. 

Baca Juga: Dituduh Mudah Bengkok Terungkap Rangka Skutik Honda eSAF Lebih Enteng 9 Kilogram Inikah Faktornya

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular