Spesifikasi Motor Listrik E-Tactical Sergap Yang Diserahkan Menhan Prabowo ke TNI dan Polri

Ardhana Adwitiya - Kamis, 31 Agustus 2023 | 17:40 WIB
Biro Humas Setjen Kemhan
Menhan Prabowo serahkan motor listrik E-Tactical Sergap kepada TNI dan Polri di Lapangan Sudirman, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023).

MOTOR Plus-online.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto serahkan 100 motor listrik E-Tactical Sergap kepada TNI dan Polri, Kamis (31/8/2023).

Penyerahan motor listrik militer itu berlangsung di Lapangan Sudirman, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat.

Penyerahan diberikan secara simbolis dari Menhan kepada Aslog Kasad, Aslog Kasal, Asops Kasau dan Asops Kapolri.

"Produksi dan pemanfaatan rantis E-Tactical Sergap ini adalah bukti komitmen kuat dan dukungan Kemhan terhadap produksi anak bangsa," ujar Prabowo dikutip dari kemhan.go.id.

"Sebagai anak bangsa, sudah selayaknya bagi kita bertugas untuk turut mendorong kemandirian Indonesia di sektor pertahanan dan keamanan,” sambungnya.

Prabowo juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada industri pertahanan dalam negeri, PT. Len Industri (Persero), PT Eltran Indonesia dan PT BYXE Motor Indonesia (BMI) karena telah berhasil memproduksi dan lulus sertifikasi atas motor listrik militer ini.

Ia berharap, dengan hadirnya E-Tactical Sergap bisa menjadi salah satu terobosan alat peralatan pertahanan dan keamanan (alpalhankam) yang tentu akan memberikan efek positif bagi pemenuhan mobilitas militer dan polisi yang tinggi.

Biro Humas Setjen Kemhan
Penyerahan secara simbolis dari Prabowo kepada Aslog Kasad, Aslog Kasal, Asops Kasau dan Asops Kapolri.

"Jaga dan rawat dengan baik agar usia pakai kendaraan dapat lebih lama," pesan Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Subianto Hobi Naik Kuda Dibanding Motor, Ternyata Satu Ekor Bisa Beli 95 Yamaha NMAX

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular