Wih 200 Helm Gratis Dibagikan Polda Sumut Selama Operasi Zebra 2023

Didit Abdillah - Selasa, 12 September 2023 | 15:41 WIB
Humas Polda Sumut
Polda Sumut membagikan 200 helm kepada tukang bentor atau beca bermotor yang jarang pakai helm.

MOTOR Plus-Online.com - Operasi zebra digelar secara nasional di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. 

Tujuannya untuk menindak pengendara motor yang melanggar peraturan, seperti plat nomor yang mati dan tidak menggunakan helm

Pengendara yang tidak menggunakan helm jadi yang paling banyak terjaring operasi zebra

Ada yang berbeda dari operasi zebra yang dilakukan Polda Sumut yang tak hanya menindak lanjuti pengendara yang tidak menaati peraturan. 

Polda Sumut membagikan 200 helm berstandar SNI khusus untuk tukang beca bermotor atau betor.

"Hari ini, kita menginisiasi kegiatan pembagian helm dalam rangka Operasi Zebra Toba 2023,” tutur Kombes Pol Muji Ediyanto dalam rilis Humas Polda Sumut

Kata dia, pembagian helm kali ini lain dari yang lain, karena dikhususkan bagi para abang betor. Sebab, di Medan masih rendah kesadaran para abang betor untuk menggunakan helm SNI.

“Di Medan ini masih banyak abang betor sehari-hari bekerja di jalan raya untuk menarik penumpang, dan jika kita lihat banyak yang tidak menggunakan helm,” kata Muji.

Karena itu, dalam rangka Ops Zebra Toba 2023, Ditlantas Polda Sumut menghimbau pengemudi betor bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga: Ada-ada Saja, Pemotor Mabuk Tabrak Polisi Usai Ketakutan Lihat Razia Operasi Zebra

Source : Humas Polri
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular