Terjawab Standar Mekanik Bengkel AHASS Honda Bagaimana, Begini Penjelasan AHM

Ardhana Adwitiya - Rabu, 20 September 2023 | 08:06 WIB
Reyhan Firdaus/MOTOR Plus-online
Mekanik bengkel AHASS melakukan servis motor Honda Vario 160.

MOTOR Plus-online.com - Pemilik motor Honda pasti akan melakukan perawatan atau servis di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Namun terkadang banyak yang ragu dengan keahlian para mekanik AHASS, sehingga pindah ke bengkel tidak resmi alias pinggir jalan.

Yang jarang orang tahu, mekanik bengkel resmi Honda punya standar yang harus dipenuhi, jadi enggak bisa kerja sembarangan.

Hal itu diungkap Senior Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Rina Listiani.

"Untuk memastikan kualitas pelayanan yang terbaik bagi konsumen, kompetensi teknisi AHASS distandarisasi dan terus diperbaharui secara berkala," kata Rina saat dihubungi MOTOR Plus-online, Selasa (19/9/2023).

"Kami bersama jaringan intens melakukan pelatihan yang berjenjang mulai dari memperkuat skill penanganan teknis sepeda motor yang mumpuni hingga pengetahuan produk dan teknologi sepeda motor Honda terbaru," sambungnya.

"Pelatihan dilakukan secara terukur dan terintegrasi antar level, dari sisi perawataan, perbaikan, diagnosa dan penanganan permasalahan untuk memberikan solusi terbaik terhadap setiap kondisi sepeda motor konsumen," lanjutnya.

Selain itu, ada beberapa level atau jenjang dalam pelatihan mekanik AHASS.

Baca Juga: Cara Cek Recall Motor Honda Di Website, Dari Motor Murah Sampai Mahal 

"Pelatihan dilakukan secara berjenjang dan komprehensif sehingga semua teknisi AHASS dapat selalu meningkatkan kompetensinya," tambah lagi Rini.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular