Bayar Pajak Motor di Jakarta Sekarang Bisa Dilakukan Hari Sabtu, Bisa Manfaatkan Buat Ikut Pemutihan

Uje - Senin, 2 Oktober 2023 | 16:20 WIB
Dok MOTOR Plus
Sekarang Samsat di Jakarta buka sampai Sabtu, bisa manfaatkan pemutihan tuh~

MOTOR Plus - online.com Sekarang bayar pajak motor di Jakarta bisa dilakukan hari Sabtu, jadi kalian tidak perlu bayar lewat calo dan bisa manfaatkan pemutihan.

Baru-baru ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah jumlah hari layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) untuk bayar pajak motor.

Bayar pajak pada hari Sabtu ini mulai berlaku mulai bulan Oktober 2023.

Rencananya program ini akan digelar sampai bulan Desember 2023.

Jadi pas buat kalian yang mau manfaatkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor yang bakal digelar sampai 29 Desember mendatang.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah, Lusiana Herawati, dihadirkannya kebijakan ini untuk memaksimalkan pelayanan perpajakan daerah khususnya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) warga DKI Jakarta.

"Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya warga DKI Jakarta yang hanya memiliki waktu luang di akhir pekan," ujarnya seperti dikutip dari gridoto.com

Tapi wajib tahu kalau jam operasional Samsat DKI Jakarta pada hari Sabtu dibatasi, tidak seperti biasanya.

Baca Juga: Cara Pemilik SIM Bisa Mencairkan Uang Rp 2 Sampai 4 Juta dari Dana Asuransi Ketika Proses Pembuatan

Untuk Senin sampai Jumat, layanan Samsat buka pukul 08.00-15.00 WIB, sedangkan pada Sabtu mulai pukul 08.00-12.00 WIB, dan Minggu tutup.

Source : GridOto.com
Penulis : Uje
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular