Baru Dijual di Indonesia, Suzuki Burgman Ada Versi Motor Listriknya

Didit Abdillah - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 08:07 WIB
Dok Kompas.com
Suzuki e-Burgman, versi listrik dari Suzuki Burgman 125 yang baru saja meluncur di Indonesia

MOTOR Plus-Online.com - Suzuki Indomobil Sales membuat langkah besar dalam menjual Suzuki Burgman 125 yang diluncurkan pada Rabu (25/10/2023). 

Ini menjadi langkah baru bagi SIS untuk meramaikan pasar skutik premium 125 cc dan menjadi lawan dari Yamaha Lexi. 

Saat Suzuki Burgman 125 baru saja resmi dijual di Indonesia dengan hara Rp 24,7 juta, ternyata sudah ada versi listriknya di Jepang. 

Diperkenalkan pada ajang Japan Mobility Show (JMS), motor listrik ini bernama Suzuki e-Burgman karena memang versi listrik dari Burgman 125. 

DAB/MOTOR Plus
Suzuki Burgman 125 resmi diluncurkan di Indonesia dan pilihan bannya sudah cukup banyak.

“Soal EV, kami memantau pasar di Indonesia bagaimana, seperti infrastruktur, konsumennya bagaimana, terus aturan pemerintahnya bagaimana,” ujar Kinji Saito, Director and Senior Managing Officer Global Automobile Marketing Suzuki Motor Corporation.

“Kita juga pertimbangkan motor listrik berbasis baterai. Pertama-tama dari Jepang dan India,” kata Saito dilansir dari Kompas.com. 

Tentu saja akan menarik jika Suzuki e-Burgman juga dijual di Indonesia karena dua pabrikan Jepang rival dari Suzuki, Yamaha dan Honda juga sudah menjual motor listriknya. 

Yamaha dengan Yamaha Neo, juga sudah mengenalkan Yamaha E01 yang masih prototype. 

Sedangkan Astra Honda Motor (AHM) sudah menjual Honda eM1 sejak GIIAS 2023 lalu dan memiliki pasar sendiri di segmen motor listrik

Baca Juga: Pilihan Ban Suzuki Burgman 125 Pakai Ring 12 Enggak Sampai Rp 350 ribu

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular