Drag Race Skuter Tuning Vol.2 Siap Digelar Minggu Depan Jadi Wadah Bikers Motor Matic Kurangi Aksi Balap Liar

Ardhana Adwitiya - Sabtu, 18 November 2023 | 16:40 WIB
Ardhana Adwitiya/MOTOR Plus-online
Drag Race untuk motor matic Skuter Tuning Vol.2 siap digelar.

MOTOR Plus-online.com - Event drag race Skuter Tuning Vol.2 akan digelar di Lapangan TNI AU, Cicangkal, Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akhir minggu depan (25-26/11/2023). 

Skuter Tuning bisa menjadi wadah untuk bikers motor matic mengurangi balap liar yang mengancam keselamatan dan keamanan. 

Balap drag race ini akan melombakan 30 kelas, terdiri dari 25 Main Class dan 5 Supporting Class. 

Para pembalap akan melibas trek Lanud Rumpin sepanjang 500 meter. 

Acara ini merupakan kolaborasi antara Human On Wheels bersama dengan komunitas Skuter Alig dan Speed Tuning yang didukung oleh Motul Indonesia.

Skuter Tuning diselenggarakan untuk menampung tingginya animo balap di kalangan pecinta roda dua khususnya pengguna skuter," kata Nisa Arby, perwakilan Skuter Tuning dalam acara press conference yang digelar di Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023). 

"Pada seri pertama Agustus lalu, animo yang kami terima tinggi sekali dengan total 720 peserta, dan untuk seri Kedua ini kami berharap angka tersebut dapat meningkat lagi.” sambungnya. 

Nisa menambahkan, di acara ini pecinta roda dua dapat bertukar informasi, relasi dan berkreasi dalam hal yang positif secara masif.

Baca Juga: Sirkuit Road Race di Indonesia Seperti Ini yang Bahaya, Nyawa Bisa Melayang

Tak hanya itu, komunitas dan modifikator dapat berkolaborasi untuk membangun industri otomotif dan perusahaan yang memiliki market pasar di dunia roda dua. 

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular