Daftar Pembalap Dan Crew Chief MotoGP 2024 Di Tes Valencia, Ada Kejadian Tukar Guling Di Skuat MotoGP Ini

Joni Lono Mulia - Selasa, 28 November 2023 | 19:55 WIB
Twitter/Gresini Racing
Marc Marquez (tengah) bersama crew chief baru Frankie Carchedi (kiri) di Gresini Racing saat tes Valencia

MOTOR Plus-online.com - Tes Valencia 2023 berlangsung sebagai tahapan menghadapi MotoGP 2024, lengkap nih daftar pembalap dan crew chief untuk musim depan.

Sirkuit Ricardo Tormo jadi lokasi tes Valencia sebagai rangkaian persiapan mengarungi MotoGP musim depan.

Tes Valencia ini juga memperlihatkan perubahan pembalap dan skuat MotoGP tahun depan. Sebut saja Marc Marquez, Alex Rins, Johann Zarco, Franco Morbidelli, Pedro Acosta, Luca Marini dan Fabio Di Giannantonio.

Perubahan pembalap itu tidak mengubah crew chief di MotoGP 2024, sebut saja Alex Rins masuk ke tim Yamaha pabrikan gantikan Franco Morbidelli.

Crew chief yang bekerja sama dengan Alex Rins adala sosok yang sama saat menangani Franco Morbidelli yaitu Patrick Primmer.

Serupa dengan Franco Morbidelli yang gantikan Johann Zarco di Pramac Racing bakal ditukangi crew chief Massimo Branchini.

Kemudian Johann Zarco di LCR Honda Castrol ditukangi crew chief David Garcia yang sebelumn
menangani Alex Rins.

Begitu pula Pedro Acosta rookie of the year MotoGP 2024 akan dibimbing crew chief Paul Trevathan yang sebelumnya menangangi Pol Espargaro.

Nah yang unik adalah di Repsol Honda Team, mestinya crew chief Santiago Hernandez yang ditinggal Marc Marquez pergi ke Gresini Racing tahun depan.

Baca Juga: MotoGP 2024 Sudah Dimulai Di Tes Valencia, Termasuk Repsol Honda Team

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular