Terungkap Fakta Tidak Banyak Yang Tahu Di Tes MotoGP Valencia 2023, Tak Cuma Marc Marquez Naik Motor Ducati

Joni Lono Mulia - Kamis, 30 November 2023 | 12:00 WIB
Michelin
Fakta tidak banyak yang tahu di tes MotoGP Valencia 2023, tidak cuma Marc Marquez naik motor Ducati tapi juga banyak lainnya

MOTOR Plus-online.com - Tes MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo Spanyol, Selasa (28/11/2023) sudah usai, banyak fakta yang tidak banyak orang tahu, cuma sorot Marc Marquez perdana naik motor Ducati.

Padahal, di tes MotoGP Valencia 2023 kemarin yang merupakan sesi awal menghadapi MotoGP tahun depan banyak hal yang terjadi.

Tidak hanya debut Marc Marquez yang pindah dari Honda ke Gresini Racing jajal motor MotoGP Ducati Desmosedici GP.

Akan tetapi banyak fakta yang tidak banyak orang tahu mulai dari pemasok ban MotoGP Michelin menjajal kompon baru ban depan untuk musim depan.

Begitu juga Michelin riset kompon ban untuk MotoGP 2025.

"Di tes MotoGP Valencia ini kami menjajal kompon baru ban depan untuk musim MotoGP 2024," beber Piero Taramasso selau manajer balap roda 2 Michelin.

Bahkan diterangkan para pembalap memberikan feedback positif untuk kompon ban baru musim depan.

"Kami juga menjajal spek ban MotoGP untuk tahun 2025 mendatang, hanya saja tidak semua mengujinya karena kondisi suhu udara dan aspal sirkuit Ricardo Tormo yang dingin."

"Serta agenda pengetesan yang padat membuat riset ban MotoGP 2025 tidak terlaksana di tes MotoGP Valencia," imbuh Piero Taramasso.

teBaca Juga: Marc Marquez Langsung Lebih Kencang Dari Juara Dunia, Padahal Pakai Ducati Standar

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.