Fakta Marc Marquez Pertama Kali Pindah Ke Gresini Racing di MotoGP 2024, Penasaran Apa Hal Paling Ditakuti

Joni Lono Mulia - Kamis, 30 November 2023 | 18:55 WIB
Michelin
Marc Marquez pertama kali sejak debut kelas premier MotoGP di 2013, gabung skuat dan motor MotoGP bukan pabrikan

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez pindah dari Honda ke Gresini Racing di MotoGP 2024 merupakan pengalaman pertama banget tidak di skuat MotoGP pabrikan yang bukan Jepang.

Benar-benar pengalaman pertama kaliny banget buat Marc Marquez pindah ke skuat MotoGP satelit dengan amunisi motor MotoGP bukan Honda.

Sebagai info, Marc Marquez menjalani debut kelas premier MotoGP di 2013 langsung bergabung dengan skuat MotoGP pabrikan, Repsol Honda Team.

Sedianya Marc Marquez berbaju balap Repsol Honda Team hingga 2024, namun kemudian pembalap MotoGP kelahiran 17 Februari 1993 pilih putus kontrak di akhir MotoGP 2023.

Alhasi, Marc Marquez 11 musim lamanya sebagai pembalap MotoGP pabrikan Repsol Honda Team dan selalu beramunisikan motor MotoGP Honda RC213V.

Marc Marquez pindah dari Honda ke Gresini Racing menjadi momentum pertama kalinya banget, sosok MM93 julukan melakoni status sebagai pembalap MotoGP satelit.

Si Semut julukan Marc Marquez juga menjalani kiprah pertama kalinya banget naik motor MotoGP bukan pabrikan Jepang atau motor MotoGP Honda.

Bisa dibilang Marc Marquez satu-satunya pembalap dengan jam terbang MotoGP tinggi 11 musim di MotoGP baru menjalani skuat dan motor MotoGP kedua dalam kariernya.

Kuy bandingkan dengan pembalap Spanyol seperti Aleix Espargaro, Maverick Vinales, Joan Mir, Alex Rins, Pol Espargaro dan adikya Alex Marquez.

Baca Juga: Joan Mir Pun Senyum Seperti Marc Marquez di Tes MotoGP Valencia 2023, Hal Ini Penyebabnya

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.