Segini Jarak Tempuh Motor Listrik Vespa Garapan Siswa MAN 2 Bandar Lampung yang Dijajal Menteri Agama

Galih Setiadi - Sabtu, 6 Januari 2024 | 10:46 WIB
Instagram.com/devx_kemenag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat naik motor listrik Vespa garapan siswa MAN 2 Bandarlampung.

MOTOR Plus-online.com - Kenalan sama motor listrik Vespa yang merupakan garapan Siswa MAN 2 Bandar Lampung dan dicoba Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Vespa hasil konversi garapan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bandar Lampung itu hadir di Devotion Experience (Dev-X).

Motor listrik tersebut hadir di puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat (5/1/2023).

Dalam acara tersebut, turut hadir Vespa berwarna merah yang sudah dikonversi menjadi motor listrik.

Mendampingi Gus Men, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung H Puji Raharjo bilang karya tersebut merupakan bukti nyata bahwa siswa madrasah tidak hanya mampu dalam bidang agama.

"Ini adalah bentuk pembekalan kepada para siswa madrasah yang ketika nanti lulus dari madrasah mereka memiliki kemampuan untuk pengembangan usaha," ucapnya dikutip dari website resmi Kemenag Lampung.

Apresiasi juga diasmpaikan Kepala Badan Penelitian, Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan (Kabalitbang Diklat) Kemenag RI, Prof. Dr. H. Suyitno.

"Ini (karya motor listrik) menunjukkan bahwa anak madrasah sudah memiliki talenta di atas rata-rata," katanya seraya memberi nilai 90 untuk Vespa versi motor listrik ini.

Baca Juga: Modal Rp 500 Ribuan Modifikasi Motor Listrik Honda EM1 e: Pasang Rak Bagasi Orisinil

Sementara Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo yang juga ikut mencoba Vespa tersebut mengatakan bahwa tarikan kendaraan tersebut sangat baik.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular