Ini Keunggulan Yamaha LEXi LX 155 yang Lebih Keren Daripada Mesin NMAX

Didit Abdillah - Minggu, 4 Februari 2024 | 07:10 WIB
DAB/MOTOR Plus
Mesin Yamaha Lexi LX 155 yang memang memiliki banyak pengembangan untuk seri Yamaha Maxi.

MOTOR Plus-online.com - Yamaha LEXi LX 155 memang memiliki pengembangan dari segi mesin. 

Seri Yamaha LEXi bukan hanya sekadar mengubah mesin dari 125 cc ke 155 cc, tapi struktur mesin yang juga berubah.

Meski memiliki kapasitas 155 cc seperti saudaranya, NMAX dan Aerox, tetapi banyak pengembangan untuk Yamaha LEXi LX 155 ini.

Tak pelak struktur yang sama, tetapi dengan cita rasa mesin yang benar-benar baru dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dari segi torsi, Yamaha LEXi LX 155 memiliki torsi sebesar 14,2 Nm, lebih besar 0,3 Nm dibandingkan mesin Aerox dan NMAX. 

DAB/MOTOR Plus
Klep Yamaha LEXi LX 155.

Dengan torsi yang besar memang riskan membuat motor menjadi ugal-ugalan, sehingga terasa tidak nyaman untuk dipakai harian. 

"Maka dari itu struktur mesinnya kita ubah, sehingga dengan torsi yang besar, tetapi gerakan gear tetap halus dengan sistem penggerak yang diperbaiki," ujar Ferry Nurul, Technical and Education YIMM. 

"Ini akan menjadi sebuah perubahan besar baru untuk generasi mesin Yamaha Maxi lainnya, khususnya untuk NMAX dan Aerox," timpanya kala ditemui di andung (3/2). 

Durasi kem menjadi lebih besar dengan In 20,5 dan Ex 17. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular