Spesifikasi Motor Listrik Selis E-City Tembus Rp 94 Juta Dari Motor yang Lahir di Korea Selatan

Didit Abdillah - Jumat, 23 Februari 2024 | 22:00 WIB
DAB/MOTOR Plus
Selis E-City, motor listrik brand Indonesia yang lahir di Korea Selatan. Harganya tembus Rp 94 juta.

MOTOR Plus-Online.com - Brand motor listrik dari Indonesia, Selis  memperkenalkan skutik premium yang bernama E-City. 

Skutik motor listrik dengan ukuran besar ini punya harga yang cukup fantastis kala diperkenalkan di IIMS 2024 dengan harga Rp 94,5 juta. 

Uniknya, Selis E-City ini adalah motor yang lahir di Korea Selatan dengan bikinan DNA Motor. 

Dalam hierarkinya, DNA Motor adalah anak perusahaan brand mobil asal Korea Selatan, Hyundai. 

Bicara soal desain, motor dengan ukuran besar layaknya skutik gambot itu mengusung tampilan modern dengan garis bodi yang tegas dan terlihat mengkotak.

Ukurannya sengaja dibuat besar, selain karena alasan estetika, juga memberikan ruang yang lebar untuk membawa dua unit baterai ion litium yang diproduksi oleh Samsung.

Samsung yang juga brand elektronik ternama dari Korea Selatan memang banyak memiliki rekanan dalam produksi baterai motor listrik

Masing-masing baterai berkapasitas 48 volt 32 ampere hour (Ah) yang memiliki daya jelajah sejauh 100 kilometer, berdasarkan klaim selis.

Baca Juga: Motor Listrik Selis Untuk Petugas Dishub Bisa Dibeli Umum di IIMS 2024, Lengkap dengan Sirine dan Lampu Strobo

Baterai tersebut dikawinkan dengan daya motor sebesar 7.200 watt dengan penggerak jenis mid-drive, yang bisa menghasilkan kecepatan maksimal 100 kpj.

Dalam sejarah brand Indonesia, Selis bukan yang pertama bekerjasama dengan DNA Motor dalam produksi motor listrik. 

Lantaran United E-Motor juga sudah lebih dulu melangkah dengan DNA Motor sejak memutuskan untuk menjual motor listrik di Indonesia. 

Baca Juga: Murah Meriah Cicilan Motor Listrik dan Sepeda Listrik Selis Cuma Rp 348 Ribuan Per Bulan

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular