Otomotif Group Ngobrol dengan Pakar Soal Rem ABS Jadi Standar Motor di Indonesia

Ardhana Adwitiya - Kamis, 7 Maret 2024 | 14:07 WIB
Ardhana Adwitiya/MOTOR Plus-online
Otomotif Group gelar FGD soal rem ABS motor bersama pakar dan Kementerian terkait di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024).

MOTOR Plus-online.com - Otomotif Group, bagian dari Grid Network menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rem ABS jadi standar motor di Indonesia. 

Adapun acara FGD itu berlangsung di Smesco, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024). 

Bukan pertama kali Otomotif Group mengamati pentingnya keselamatan berkendara di jalanan Indonesia. 

"Sejak tahun 1991 Otomotif Group telah berkomitmen ikut membuat konten tentant keselamatan berkendara," ujar Billy Riestianto, Editor In Chief GridOto.com.

Mengacu data periode 2020-2023, angka kecelakaan di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan, hingga mencapai 155.000 kasus.

Kecelakaan motor disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari human error, sarana prasarana lalu lintas, hingga kondisi kendaraan.

Seiring berjalannya waktu, sistem pada kendaraan pun semakin berkembang, salah satu sistem kendaraan yang penting adalah pengereman, yakni hadirnya rem ABS.

Pada awalnya, rem ABS hanya disematkan pada moge sport touring. 

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu Apa Sih Beda ABS Satu Channel dan Dua Channel?

Seakan pabrikan motor memandang teknologi tersebut dapat diandalkan untuk meminimalisir kecelakaan. 

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular