Beli Pertalite Akan Dilarang Untuk Motor Dilihat dari Kapasitas Mesin, Apa Motor Anda Termasuk

Ahmad Ridho - Kamis, 14 Maret 2024 | 11:10 WIB
Warta Kota
Jangan kaget beli Pertalite akan dilarang untuk motor-motor ini dilihat dari kapasitas mesinnya, ketahui apakah motor Anda termasuk.

MOTOR Plus-online.com - Motor dilarang isi Pertalite dan aturannya segera berlaku secara nasional.

Pemerintah akan menerapkan aturan baru untuk pembelian Pertalite bagi motor-motor tertentu berdasarkan dari kapasitas mesin.

Beli Pertalite akan dilarang untuk motor dilihat dari kapasitas mesin, ketahui apa motor Anda termasuk.

Rencananya dalam waktu dekat pemerintah akan membatasi dan melarang pembelian BBM subsidi jenis solar dan Pertalite.

Dengan aturan tersebut besar kemungkinan akan ada larangan untuk motor dan mobil tidak bisa lagi mengisi Pertalite.

Wacana ini akan direalisasikan setelah pemerintah selesai merevisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM.

Dalam revisi tersebut akan diatur kriteria motor dan mobil yang tidak boleh isi pertalite dan solar. Namun hingga kini perumusan revisi Perpres Nomor 191 Tahun 2014 masih belum rampung sejak pertengahan tahun lalu.

Pemerintah masih menimbang jenis kendaraan pribadi yang dilarang menggunakan BBM subsidi. Dalam revisi terakhir, pembatasan BBM subsidi akan dilakukan sesuai kapasitas mesin.

Kendaraan mobil tidak boleh isi pertalite jika kapasitas mesinnya di atas 1.400 cc. Untuk motor tidak boleh mengkonsumsi pertalite jika kapasitas mesin di atas 250 cc.

Baca Juga: Siap-Siap Beli Pertalite Dibatasi Motor Jenis Ini Bisa Dilarang Isi di SPBU Pertamina

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular