Daftar Motor Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki Dilarang Isi Pertalite di SPBU Pertamina

Ahmad Ridho - Rabu, 8 Mei 2024 | 18:57 WIB
MOTOR Plus/ Indra GT
Catat daftar motor Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki yang tidak bisa lagi beli Pertalite di SPBU Pertamina, apakah motor Anda termasuk.

MOTOR Plus-online.com - Di tengah rencana penghapusan Pertalite muncul merek-merek motor yang tidak bisa lagi beli dan isi bensin Pertalite.

Daftar motor Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki dilarang isi Pertalite di SPBU Pertamina.

Bukan dihapus penggunaan Pertalite akan dibatasi PT Pertamina Persero khusus untuk motor dan mobil tertentu.

Pembatasan ini bertujuan agar distribusi bensin paling murah ini bisa tepat sasaran.

Rencana pembatasan pembelian Pertalite ini akan dimulai bulan Mei 2024 ini berlaku untuk seluruh Indonesia.

Rencana pembatasan pembelian BBM Pertalite semakin memperoleh perhatian belakangan ini, dengan kabar yang menyiratkan bahwa motor dan mobil akan dilarang menggunakan bensin jenis tersebut.

Kendaraan yang mencoba mengisi Pertalite di SPBU Pertamina akan ditolak secara langsung oleh petugas, dengan daftar kendaraan yang terlarang telah diinformasikan dengan jelas.

Langkah larangan ini masih menjadi pembahasan yang sedang berlangsung dan diharapkan akan segera diterapkan secara nasional.

Tujuan dari pembatasan dan larangan penggunaan Pertalite untuk motor dan mobil tertentu adalah untuk memastikan bahwa subsidi BBM dari pemerintah tepat sasaran.

Baca Juga: Fakta Pertalite Akan Dihapus Diungkap Bos Pertamina Beberapa SPBU Pertamina Sudah Tidak Jual Pertalite

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular