Follow Us

Dibelikan Mobil Hingga Diberikan ke Mertua, Begini Pengakuan Tersangka Pencuri Uang Rp 1,6 Miliar Milik Pemprov Sumatera Utara

Dwi Nur Mashitoh - Kamis, 03 Oktober 2019 | 06:00
Ilustrasi uang pecahan 50.000 rupiah
Kompas

Ilustrasi uang pecahan 50.000 rupiah

Sosok.id - Tersangka yang mencuri uang milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengungkapkan kemana perginya uang sebesar Rp 1,6 miliar itu.

Menurut pengakuan mereka, uang itu dibabiskan untuk membeli kendaraan hingga tanah.

Dilansir dari Kompas.com, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan bahwa uang tersebut telah dibagi ke enam tersangka.

"Dari semua uangnya, beberapa bagian sudah dibelanjakan untuk beli mobil, beli tanah, beli kendaraan roda dua, dan ponsel, tapi ada juga yang masih uangnya.

Baca Juga: 11 Tahun Lalu Bersimpuh dan Menangis di Depan Jasad Soeharto, Mayangsari Malah Diusir Keluarga Cendana

Dari Musa, sebesar Rp 105 juta," kata Dadang di Mapolrestabes Medan, Selasa (1/10/2019).

Dalam pembagian uang, tersangka Niksar, Indra, dan Niko mendapatkan uang masing-masing Rp 200 juta, Musa Rp 210 juta, Tukul dan Pandiangan Rp 350 juta.

Polisi juga mengamankan beberapa bukti dari masing-masing pelaku.

Dari Niksar Sitorus ada dua unit ponsel, sebuah dompet, uang Rp 3,42 juta, satu set pakaian.

Baca Juga: 10 Hari Tersesat di Hutan Rimba, Nenek Pengidap Demensia Ditemukan Dalam Keadaan Sehat Berkat Konsumsi Hewan Ini

Dari Niko polisi amankan satu unit mobil Toyota Avanza BK 1417 IC beserta STNK dan BPKB, satu unit sepeda motor Honda Sonic BK 5771 PBC beserta STNK, satu buah kartu ATM BRI berisikan uang Rp 15 juta.

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest