Follow Us

Kembali Beroperasi Hari Ini, Jakarta Akan Mulai Jalani PSBB Transisi, Mal dan Rumah Ibadah Bakal Dibuka

None - Jumat, 05 Juni 2020 | 11:55
Sambut New Normal, Tempat Ibadah Akan Segera Dibuka Kembali

Sambut New Normal, Tempat Ibadah Akan Segera Dibuka Kembali

GridHype.ID - Penanganan pandemi Covid-19 masih terus diberlakukan.

Tepat hari ini rumah-rumah ibadah bakal kembali dibuka.

Tak hanya itu kabarnya akan ada 17 sektor sosial ekonomi yang mulai diperbolehkan beroperasi selama transisi PSBB di DKI Jakarta.

Baca Juga: Beralasan Ingin Akhiri Derita Sang Suami, Perempuan Ini Sengaja Bunuh Suaminya dan Potong Organ Intimnya untuk Dimakan Anjingnya

Seperti dilansir dari Kompas.com, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya memutuskan memperpanjang PSBB mulai 5 Juni hingga akhir Juni 2020, yang disebut PSBB transisi.

Terdapat kelonggaran-kelonggaran pada penerapan PSBB transisi dibanding penerapan PSBB sebelumnya, yakni sejumlah sektor ekonomi, sosial, dan budaya yang diperbolehkan kembali beroperasi.

Sebelumnya, Pemprov DKI hanya memperbolehkan 11 sektor usaha untuk beroperasi selama masa PSBB.

Kini, rumah ibadah, kantor, taman, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), museum, hingga tempat usaha kembali dibuka pada masa PSBB transisi.

"Sekarang ditambahkan di masa transisi ini, ada beberapa (yang boleh beroperasi)," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam siaran langsung YouTube Pemprov DKI, Kamis (4/6).

Meski demikian, Pemprov DKI tetap meminta protokol kesehatan Covid-19 diterapkan, di antaranya pembatasan aktivitas dan jumlah karyawan, menjaga jarak aman atau physical distancing, dan mengenakan masker selama beraktivitas.

Baca Juga: Bukan Kaleng-kaleng! Meski Berada di Pinggir Sungai, Pagar Rumah Ini Dihiasi Ratusan Iphone 6

Source : GridStar.ID

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest