Muhammad Delvintor Alfarizi sedang menerabas salah satu rintangan atau handicap pada kejuaraan motokros dunia MXGP kelas MX2 atau 250 cc, di Sirkuit BSB Mijen, Semarang, Minggu (14/7/2019)(KOMPAS.com/Mikhael Gewati)
Muhammad Delvintor Alfarizi sedang menerabas salah satu rintangan atau handicap pada kejuaraan motokros dunia MXGP kelas MX2 atau 250 cc, di Sirkuit BSB Mijen, Semarang, Minggu (14/7/2019)(KOMPAS.com/Mikhael Gewati) ( kompas.com)

Kejurnas balap motor untuk tiga kategori, yaitu Drag Bike, Motocross dan Motoprix ditiadakan IMI

2 Juli 2020 20:29 WIB

SonoraBangka.id - Kejurnas balap motor untuk tiga kategori, yaitu Drag Bike, Motocross dan Motoprix, ditiadakan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Selain meniadakan Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) balap mobil 2020. 

Dikatakan Jeffrey Selaku Sekjen IMI Pusat, sama seperti mobil, keputusan ini untuk menekan transisi virus Covid-19. IMI tidak mau mengambil risiko dengan melanjutkan agenda balap di masa pandemi.

"Untuk motor juga sama (seperti mobil). Apalagi untuk beberapa ini masih diselenggarakan di 34 provinsi seperti Motoprix, yang mana kita ketahui masih banyak wilayah Indonesia yang zona merah, otomatis kita mengambil sikap untuk itu," kata Jeffrey kepada Kompas.com, Kamis (2/7/2020).

Jeffrey mengatakan, surat keputusan peniadaan Kejurnas balap motor musim ini sedianya akan dikirim kepada seluruh Ketua IMI Provinsi, asosiasi dan Promotor Nasional IMI pada Kamis (2/7/2020).

"Meski tidak ada Kejurnas, promotor atau pecinta balap motor masih tetap bisa menggelar balapan tapi di tingkat provinsi, tapi sifatnya ialah club event atau latihan bersama,"kata Jeffry.

"Tapi harus kordinasi dengan Kepala Gugus Tugas kordinasi an dapat izin dari pemerintah setempat. Kita juga harapkan tetap mematuhi anjuran dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Jeffrey.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Cuma Mobil, IMI Juga Tiadakan Kejurnas Balap Motor", https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/02/144100815/tak-cuma-mobil-imi-juga-tiadakan-kejurnas-balap-motor.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm