Brad Binder (Foto: Motorsport)
Brad Binder (Foto: Motorsport) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Ceko, Juara Baru Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder Asal Afrika Selatan

9 Agustus 2020 20:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Brad Binder, Pebalap Red Bull KTM Factory Racing berhasil menjadi juara pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno (9/8/2020). Pebalap asal Afrika Selatan ini berhasil mengungguli Franco Morbidelli dan Johann Zarco di posisi kedua dan ketiga.

Setelah start, Morbidelli langsung tancap gas mengungguli Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo dengan waktu 0,9 detik.

Pada lap awal, pebalap pemula Brad Binder berhasil menyusul Espargaro dan menempati urutan ketiga.

Adapun Johann Zarco yang berhasil meraih pole position pada kualifikasi harus tercecer hingga urutan keenam pada awal balapan.

Tapi Johann Zarco segera menyusul barisan terdepan dan menempati urutan keempat dengan selisih waktu 0,9 detik dari Binder.

Zarco kemudian terlibat dalam aksi saling susul dengan Espargaro untuk memperebutkan tempat ke-4.

Di balapan ini Sempat terjadi insiden yang melibatkan Joan Mir dan dan Ike Lecuona. Hal ini menjadi mimpi buruk buat Lecuona yang belum pernah finis pada balap musim ini.

Sisa 12 lap, Pol Espargaro juga mengalami kecelakaan di tikungan pertama sirkuit Brno saat disusul Zarco. Insiden ini langsung diinvestigasi race director, dan Zarco harus menjalani hukuman long lap penalty.

Sementara itu, posisi Morbidelli di urutan pertama tak bertahan lama setelah Binder berhasil menyalipnya pada sisa 9 lap. Hingga akhir balapan, Binder makin tak terkejar oleh Morbidelli dan Zarco, sementara Alex Rins mampu menyodok di posisi empat, dan Valentino Rossi ada di posisi lima.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil MotoGP Ceko, Juara Baru Asal Afrika Selatan Brad Binder", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/09/194236115/hasil-motogp-ceko-juara-baru-asal-afrika-selatan-brad-binder.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm