Ilustrasi makan sayuran
Ilustrasi makan sayuran ( puhimec )

Berikut Ini Tips Jaga Kesehatan Agar Merdeka Dari Penyakit

16 Agustus 2020 13:32 WIB

 

SonoraBangka.id - Kita ketahui bahwa di masa sekarang ini, kita harus menghadapi risiko virus corona yang membuat hidup terasa terbelenggu di tengah pandemi Covid-19.

Nah, tahukah kamu bahwa hidup tak ada artinya tanpa tubuh yang sehat dan jauh dari penyakit?

Sementara itu besok rakyat Indonesia akan merayakan hari kemerdekan yang ke-75 tahun.

Tapi, sudahkah kamu merasa merdeka menikmati hidup?

Seperti yang dikatakan oleh dr. Hilna Khairunissa M. Gizi Sp.Gk., kesehatan itu adalah kemerdekaan mutlak setiap individu.

Dengan tubuh yang sehat, maka kita tentunya akan bisa menikmati indahnya hidup, jika tubuh kita sehat.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan yang utama adalah menerapkan pola makan bergizi seimbang, termasuk rutin mengonsumsi buah dan sayur.

Sayangnya berdasarkan data RISKESDAS, 95,4% masyarakat Indonesia masih kurang mengonsumsi buah & sayur.

Padahal untuk menjadi sehat, kita harus menjaga kesehatan pencernaan dengan memenuhi kebutuhan serat dari buah & sayur untuk tubuh setiap harinya.

Dr. Hilna mengataka bahwa dengan asupan gizi, termasuk asupan serat tercukupi setiap harinya, maka kesehatan pencernaan akan terjaga.

Namun, di masa pandemi Covid-19 dan risiko penularan berbagai penyakit lainnya, kesehatan pencernaan sangatlah berharga, karena dengan pencernaan yang sehat, maka imun tubuh akan kuat dalam menghadapi penyakit menular.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm