Tag: kecelakaan lalu lintas

Tambah Panjang Wacana Motor Dilarang Melintas di Jalan Nasional, Pengamat Transportasi Setuju, Motor Dinilai Bikin Semrawut
MOTOLIFE

Tambah Panjang Wacana Motor Dilarang Melintas di Jalan Nasional, Pengamat Transportasi Setuju, Motor Dinilai Bikin Semrawut

3 Hari yang lalu - Wacana larangan motor melintas di jalan raya digaungkan Nurhayati Monoarfa selaku Wakil Ketua Komisi V DPR RI.

Asik Pemutihan Bebas Denda Pajak Kendaraan Makin Mudah, Tak Perlu Antri di Samsat Karena Bisa Online
MOTOLIFE

Asik Pemutihan Bebas Denda Pajak Kendaraan Makin Mudah, Tak Perlu Antri di Samsat Karena Bisa Online

1 Minggu yang lalu - Enaknya lagi selain pembebasan denda alias pemutihan, mulai tanggal 17 Pebruari di Jawa Tengah, metode pembayaran pajak semakin banyak.

Street Manners: Siapa Bilang Nyalip Kendaraan Lain dari Sisi Kiri Dilarang? Simak Penjelasannya
MOTOLIFE

Street Manners: Siapa Bilang Nyalip Kendaraan Lain dari Sisi Kiri Dilarang? Simak Penjelasannya

1 Minggu yang lalu - Pemotor yang terburu-buru dalam keadaan macet kerap menyalip kendaraan lain dari sisi kiri. Sebenarnya hal itu dilarang nggak sih?

Berbahagialah Warga Jawa Tengah, Bebas Denda Bayar Pajak Kendaraan Buruan Sebelum Berakhir
MOTOLIFE

Berbahagialah Warga Jawa Tengah, Bebas Denda Bayar Pajak Kendaraan Buruan Sebelum Berakhir

1 Minggu yang lalu - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memanjakan warganya dalam pembayaran pajak kendaraan karena saat ini bisa dilakukan secara online lewat Sakpole

Street Manners: Waspada, Penjara atau Denda Rp 250 Ribu Menanti Pemotor yang Lampu Sein Motornya Mati
MOTOLIFE

Street Manners: Waspada, Penjara atau Denda Rp 250 Ribu Menanti Pemotor yang Lampu Sein Motornya Mati

3 Minggu yang lalu - Dalam pasal 112 ayat (1) dijelaskan, lampu isyarat atau sein merupakan hal yang wajib sebelum berbelok.

Dinilai Ada Kejanggalan dan Berujung Gugatan, Proses Bikin SIM di Indonesia Harus Diubah
MOTOLIFE

Dinilai Ada Kejanggalan dan Berujung Gugatan, Proses Bikin SIM di Indonesia Harus Diubah

4 Minggu yang lalu - Hal itu terkait dengan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) oleh Marcell Kurniawan dan Roslianna Ginting pada Selasa (28/1/2020), terkait Pasal 77 ayat 3 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Naik Motor Masih Sering Buang Sampah Sembarangan? Waspada Dendanya Bikin Dompet Kempes, Ini Faktanya
MOTOLIFE

Naik Motor Masih Sering Buang Sampah Sembarangan? Waspada Dendanya Bikin Dompet Kempes, Ini Faktanya

4 Minggu yang lalu - Setiap pengendara motor yang masih suka buang sampah sembarangan saat berkendara di jalan raya akan dikenai Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2013.

Sedih Lihatnya, Ratusan Motor Sitaan Polisi jadi Bangkai di Teluk Pucung Bekasi Ada Kawasaki KLX dan Honda Vario
MOTOLIFE

Sedih Lihatnya, Ratusan Motor Sitaan Polisi jadi Bangkai di Teluk Pucung Bekasi Ada Kawasaki KLX dan Honda Vario

1 Bulan yang lalu - Ratusan motor menumpuk di tempat penampungan barang bukti pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan ada di Bekasi.

Blokir STNK Gak Perlu ke Samsat Bisa Online Kok, Begini Caranya
MOTOLIFE

Blokir STNK Gak Perlu ke Samsat Bisa Online Kok, Begini Caranya

1 Bulan yang lalu - Pemblokiran STNK bisa dilakukan tanpa harus datang ke Samsat, sudah bisa dilakukannya secara online.

Ditilang Polisi Gara-gara Lampu Motor Gak Nyala, Mahasiswa Gugat UU LLAJ Ke Mahkamah Konstitusi
MOTOLIFE

Ditilang Polisi Gara-gara Lampu Motor Gak Nyala, Mahasiswa Gugat UU LLAJ Ke Mahkamah Konstitusi

1 Bulan yang lalu - Mahasiswa Fakultas Hukum UKI Eliadi Hulu Ruben Saputra Hasiholan Naba menggugat karena ditilang akibat lampu motornya tidak menyala

Sering Terjadi, Bolehkah Korban Kecelakaan Menyita SIM dan STNK Penabrak? Begini Jawaban Polisi
MOTOLIFE

Sering Terjadi, Bolehkah Korban Kecelakaan Menyita SIM dan STNK Penabrak? Begini Jawaban Polisi

1 Bulan yang lalu - Hal tersebut biasanya dilakukan agar si penabrak tidak melarikan diri dan bertanggung jawab atas korbannya.

Data Kecelakaan Bikin Merinding, Setiap Satu Jam Empat Orang Meregang Nyawa di Aspal
MOTOLIFE

Data Kecelakaan Bikin Merinding, Setiap Satu Jam Empat Orang Meregang Nyawa di Aspal

2 Bulan yang lalu - Pada 2018 lalu, jumlah nyawa yang terenggut akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 29.478 orang.

Pemilik Motor Masih Bingung Cara Menghitung Besaran Pajak Progresif, Tambahan Biaya Sampai 4 Persen
MOTOLIFE

Pemilik Motor Masih Bingung Cara Menghitung Besaran Pajak Progresif, Tambahan Biaya Sampai 4 Persen

2 Bulan yang lalu - Motor yang dimiliki lebih dari satu akan dikenakan pajak progresif dan dibayar setiap tahun saat membayar pajak motor.

Yamaha Riding Academy Ajak Pelajar Sulawesi Untuk Berkendara Aman
MOTOLIFE

Yamaha Riding Academy Ajak Pelajar Sulawesi Untuk Berkendara Aman

3 Bulan yang lalu - Dalam rangka menurunkan angka kecelakaan, Yamaha Riding Academy mengajak pelajar di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat berkendara yang aman.

Tahun Mendatang Jutaan Motor Bodong Bermunculan, Ini Dasar Hukumnya
MOTOLIFE

Tahun Mendatang Jutaan Motor Bodong Bermunculan, Ini Dasar Hukumnya

4 Bulan yang lalu - Dari kendaraan sebanyak itu didominasi motor yang belum belum bayar pajak untuk memperpanjang STNK.

Tampang Sangar Dilengkapi Sirine, Puluhan Yamaha NMAX Disulap Jadi Ambulans, Pemotor Wajib Minggir
MOTOLIFE

Tampang Sangar Dilengkapi Sirine, Puluhan Yamaha NMAX Disulap Jadi Ambulans, Pemotor Wajib Minggir

4 Bulan yang lalu - Ambulans Yamaha NMAX ini resmi diperkenalkan dan siap menjemput korban atau pasien sakit untuk dibawa ke rumah sakit.

Mantap! Ali Adrian Sukses Berbagi Ilmu Safety Riding dan Pengalaman Balap Bareng Komunitas Motor di Yogyakarta
MOTOGUIDE

Mantap! Ali Adrian Sukses Berbagi Ilmu Safety Riding dan Pengalaman Balap Bareng Komunitas Motor di Yogyakarta

4 Bulan yang lalu - Mengingat angka kecelakaan lalu lintas tergolong tinggi, pembalap Pertamina Enduro Ali Adrian berbagi kiat safety riding.

Terjadi 97 Kecelakaan Sampai Agustus 2019 di Perlintasan Kereta, Daop 1 Jakarta Himbau Pengendara Lebih Hati-hati
MOTOLIFE

Terjadi 97 Kecelakaan Sampai Agustus 2019 di Perlintasan Kereta, Daop 1 Jakarta Himbau Pengendara Lebih Hati-hati

5 Bulan yang lalu - Menurutnya, sebagian besar kecelakaan terjadi di perlintasan sebidang, di mana jalur kereta api dan jalan dibuat sebidang.

TERPOPULER +

Tag Popular