DB Killer Knalpot Lokal, Tak Usah Panik Karena Komponen Pelembut Suara Itu Enggak Mahal Kok!

Motorplus - Senin, 13 Januari 2014 | 07:05 WIB

Para pengguna knalpot free flow mulai dibuat ketar-ketir dengan diberlakukannya larangan memakai knalpot berisik di beberapa kota. Baru-baru ini berita di TV, banyak motor berknalpot racing dijaring razia di Bangkalan, Madura.

Kalau tidak mau dianggap sebagai penyumbang polusi suara, segera redam suara knalpot racing brother mulai sekarang. Toh beberapa produsen knalpot juga sudah menyiapkan perangkat DB killer untuk produknya. Tidak mahal kok!

R9

Db Killers terbaru yang dimilik R9 ini tidak seperti umumnya peredam dipasang pada ujung knalpot racing. “Posisi pemasangan Db killer kami justru ditempatkan pada bagian dalam saringan knalpot. Jadi dijamin halus banget. Terpenting lagi, juga tidak mengurangi performa mesin,” tukas An An Kuda, Manager Produk R9.

Asyiknya, pemakai Knalpot R9 yang belum dilengkapi perangkat ini bisa menebus secara terpisah dengan harga sekitar Rp 100 ribuan.

“Bahan dari stainless. Instalasinya juga mudah. Kalau masih bingung, bisa lihat di Facebook kami; R9 Racing Generation,” imbuhnya.

Nob1

Perangkat Db killers juga ditawarkan produsen knalpot Nob1 untuk pemakai knalpot merek lokal yang desainnya cukup fashionable. Hampir semua tipe knalpot yang diproduksi Nob1 ada Db killernya.

Modelnya berupa sekat berbentuk oval yang ditempatkan di ujung knalpot yang di bagian tengahnya ditanam pipa berdiameter kecil. Banderol sekitar Rp 125 ribuan dengan bahan besi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular