Kawasaki Z250 2013 Depok, Terinspirasi Karya Builder Jepang Yang Tersihir Oleh Kesan Simpelnya

Motorplus - Jumat, 25 April 2014 | 08:01 WIB

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Seperti Ardiansyah pemilik Kawasaki Z250 ini. Saat berselancar di dunia maya, tak sengaja melihat motor modifikasi karya builder Jepang. Tersihir dengan kesan simpel, pria akrab disapa Gembul ini langsung menerapkan di Z250.

Hebatnya lagi, motor ini tak dititip ke modifikator yang biasa membuat motor custom. Semua dikonsep sendiri di rumah. Untuk pengerjaan, setiap bagian dikirim ke bengkel spesialis.

“Modif motor itu yang enak prosesnya. Kalau seluruhnya diserahkan ke bengkel custom, cuma nunggu jadi aja. Nilai kepuasannya berbeda,” ucap Gembul yang tinggal di Komplek Wisma Harapan 1, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Untuk mendapatkan tampilan motor seperti yang diinspirasikan, seluruh body motor dilepas. Tangki dibuat custom di KLR Racing di Jl. Kalisari Lapan No. 29, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Desain tangki dibuat membulat dengan lekukan di kanan dan kiri khas tangki café racer.

Agar buritan selaras dengan sektor depan, rangka dipotong. Sejatinya meninggi di belakang, dipotong dan dibuat sejajar depan. Jok baru yang dibuat mendatar, seakan ikut menguatkan kesan simpel.

Di kaki-kaki, Gembul memasangkan pelek baru lebih lebar. Sok depan dibiarkan standar. Namun, tabung sok kiri diganti dengan tabung sok kanan yang dibeli baru agar bisa adopsi dual brake. Sedangkan kaki-kaki belakang, pria yang gemar adu kebut ini pasangkan swing arm aftermarket yang lebih kekar.

Agar terlihat lebih sangar, seluruh bagian dicat hitam doff. Sebagai pemanisnya, pelek, footstep belakang dan knalpot dilapis krom kinclong. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular