Kamis, 23 Pebruari 2012 17:34 WIB
Tips Mesin

Jangan Panik Indikator Oli Bajaj Pulsar 220 Ngedip


Penulis : ASR
Foto : ASR


Salah satu fitur fungsional yang ada pada Bajaj Pulsar 220 adalah indikator oli. Lewat panel indikator di speedometernya, bisa terbaca kondisi mesin pada sepeda motor ini. Jika sudah saatnya ganti oli, maka lampu akan berkedip.

Lewat sebuah sensor di blok silinder terbaca kondisi oli. Jika kekentalan oli sudah berada di bawah kekentalan normal, secara otomatis lampu akan berkedip.

Tapi ada juga keluhan dari para pengguna Bajaj Pulsar. Umumnya merasa lampu terlalu cepat berkedip. Baru ganti oli sudah diingatkan untuk ganti oli lagi.

ÔÇ£Kalau kasusnya seperti itu, biasanya dikarenakan penggunaan oli yang tidak sesuai dengan rekomendasi dari Bajaj,ÔÇØ tutur Helmi mekanik Bajaj Plaza Motorsport.

Oli yang digunakan pada motor Bajaj 220 harus SAE 20W-50 API SL, volumenya dibutuhkan 1.200 ml. ÔÇ£Jika menggunakan oli yang kekentalannya dibawah rekomendasi Bajaj, paling cuman seminggu lampu indikator oli bakalan ngedip,ÔÇØ ujar Helmi dari bengkelnya di Jl Arteri Kelapa Dua No. 88B, Jakarta Barat.
 
So, sebaiknya pilih oli dengan spesifikasi yang sesuai ya! (motorplus-online.com) 

KOMENTAR

0 Komentar

  1. Silahkan Login untuk kirim komentar anda.
MOS
  • Kawasaki D Tracker 250 CAOS CUSTOM
    Rabu, 04 Maret 2015 11:13 WIB
    Kawasaki D Tracker 250 CAOS CUSTOM
  • AGENDA
    SUARA PEMBACA
    Rabu, 13 Mei 2015 16:42 WIB

    VLOS

    Vixion Lightning Owners Solidarity . Kopdar/Kopsan : Jalan Terusan I Gusti Ngurah Rai,Samping pom bensin stasiun klender baru Kota Jakarta Timur Hari : Sabtu Jam : 20.00 s/d bosan Bagi riders2 yang

    KLUB AREA