Find Us On Social Media :

Road Race Pandegelang, Paling Layak Gelar Balapan Selain Kota Serang

By Motorplus, Jumat, 28 Februari 2014 | 12:00 WIB
()

()

Sirkuit sepanjang 1.300 meter di depan gedung Pemda Kab. Pandeglang, Banten, dianggap tempat paling layak untuk menggelar ajang road race. Makanya, Sabtu-Minggu lalu (22-23/2) kawasan ini dipakai untuk Open Road Race (ORR) 2014. Desain sirkuit dirancang kombinasi dengan trek lurus, tikungan, dan putar balik.

“Meskipun sirkuit dibuat sehari sebelum acara dimulai, namun secara kelengkapan, tempat ini yang paling memadai untuk menggelar ajang kejurda road race,” ujar Rully Anwar, Juri Lomba ORR Pandeglang.

Sirkuit yang memiliki dua trek lurus sepanjang lebih kurang 200 meter itu memacu adrenalin para pembalap pemula. Lebih dari 60% pemula dari total 346 starter di OSS kali ini saling beradu skill.

Rully menambahkan, “jumlah peserta kali ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Antusiasme pembalap pemula di Banten mengalami peningkatan. Ini positif karena kami sekaligus mencari bibit-bibit pembalap yang nantinya akan dibalapkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), November nanti”.

ORR akan digelar 5 seri. Dari lima seri itu hanya dua kota di Banten dipilih untuk digelarnya ORR, Serang dan Pandegelang. “Sebetulnya kami juga mau kota lain di Banten bisa menggelar balap, tapi antusiasme penonton paling banyak di kota Serang dan Pandegelang. Akses untuk kedua kota ini pun paling dekat dan mudah,” jelas Iwa Kusdinar, Pimpinan Lomba ORR.

Dengan berakhirnya seri 1 di Pandegelang, kejurda Banten masih akan menyisakan empat seri lagi. Selang waktu dua bulan lagi kota Serang akan menggelar seri ke-2. “5 seri kejurda saya rasa sudah cukup. Karena di Banten masih banyak ajang balap lain yang bisa diikuti,” tutup Ray Aldi, pemula lokal yang bernomor start 97. (www.motorplus-online.com)

Hasil Lomba

Bebek 4-tak 125 cc Tune up Pemula

1. (120) Aang SBL

()
Cianjur
()
Amazing Sungai Liat Babel
()
Yamaha

2. (105) Arif Rahman

()
Karawang
()
ARRT 69 Mtr Pwk
()
Yamaha

3.(263) R. Alvus

()
Subang
()
Koni Kab. Serang Aris Batman Hua2 NHK

Bebek 4-tak 110 cc Tune up Open

1. (207) Danny Keder

()
Subang
()
KRS Cv Giri Cilik Feat Kawahara
()
Honda

2. (3) Tedy Permana

()
Karawang
()
PT Prima Land TJM
()
Yamaha

3. (168) Bery Pratama

()
Lebak
()
Kawahara Racing Permata Calo
()
Honda

Bebek 4-tak 125 cc Tune up Pemula Banten