Find Us On Social Media :

10 Hari Menuju Indonesia International Bikers Gathering 2018 di Medan

By RZ-1, Minggu, 18 November 2018 | 11:15 WIB
Gabungaan dua event besar di Medan; Sumatera Bike Week 2018 Vs XTrim Sumatera Xpediton - X8 (DOK. MOTOR PLUS)

MOTOR Plus-online.com - Indonesia International Bikers Gathering 2018 (IIBG) siap digelar di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara, 29-30 November dan 1-2 Desember 2018. 

"Gelaran empat hari itu diharapkan tidak  sekadar bikin heboh Medan dan sekitarnya, tapi juga  berdampak positif untuk sekktor pariwisata di Sumatera Utara, " harap Musa Rajekshah, Ketua Umum HDCI Sumut dan juga Wakil Gubernur Sumut kepada MOTOR Plus.

Karena iIIBG 2018 merupakan gabungan antara dua event roda dua besar beda genre, satu aspal, satunya lagi adventure bermotor identik dengan tanah dan lumpur.

Adalah Sumatera Bike Week 2018 (SBW), yang merupakan hajatan Harley-Davidson Club Indonesia atau HDCI Sumut, didukung HDCI Indonesia, dan XTrim Sumatera Xpedition atau X8 gelaran XTrim Indonesia.

"Penggabungan dua event besar menjadi skala yang lebih besar lagi dan juga internasional di Medan ini tentunya memiliki tujuan positif, yakni mempromosikan destinasi wisata dan juga aneka kuliner khas yang ada di Medan dan Sumut, " tambah Musa Idhishah atau beken disapa Doddy, Ketua Umum XTrim Indonesia.  

(BACA JUGA: Sumatera Bike Week 2018 Siap Digelar Akhir November Ini )

Selain ajang kumpul dan silaturahmi semua komunitas sepeda motor, tentunya ada banyak kegiatan sosial untuk masyarakat, baik di lokasi acara maupun tempat wisata yang disinggahi peserta ketika event berlangsung.

"Mulai dari sunatan massal 150 anak anak yatim, pemberian santunan anak yatim di lokasi yang disinggahi, donor darah, juga memberikan bantuan alat olahraga dan komputer di setiap desa yang disinggahi," timpal Ketua Pelaksana IIBG 2018, Faisal Arif Nasution. 

"Semua anggota HDCI di seluruh Indonesia diharapkan hadir dan mensukseskan gelaran dua tahunan yang bukan hanya milik HDCI Medan, tapi juga kota lain di Sumatera seperti, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Palembang, Lampung atau juga Nangroe Aceh Darusallam," tegas Komisaris Jendral Polisi (Purn) Drs. Nanan Soekarna, Ketua Umum HDCI ketika Rekernas HDCI Indonesia di Bali, 30-31 Oktober 2018 lalu.

(BACA JUGA: HDCI Sumut Goes to Bali Bike Fest 2018, Silaturahmi Sekaligus Mengajak Hadir di Sumatera Bike Week 2018 )