Find Us On Social Media :

Pirelli Diablo Rosso Sport, Ban Baru Untuk Motor Bebek Sampai Sport

By Indra Fikri, Selasa, 19 Maret 2019 | 17:35 WIB
Pirelli launching ban baru Diablo Rosso Sport, khusus untuk motor bebek dan sport (Istimewa)

MOTOR Plus-online.com - Bersamaan dengan gelaran World Superbike Championship seri kedua di Sirkuit Chang Buriram, Minggu (17/3), Pirelli meluncurkan secara resmi ban Diablo Rosso Sport.

Ban yang diproduksi di pabrik Subang, Jawa Barat khusus dirancang untuk model underbone dan sportbike hingga 400 cc memenuhi pasar Asia Pasifik.

Pirelli Diablo Rosso Sport dibuat dengan menggabungkan antara DNA olahraga balap Pirelli serta cengkeraman maksimum di semua kondisi jalan termasuk basah.

Pengalamannya selama 15 tahun terakhir sebagai pemasok ban resmi Kejuaraan Dunia Superbike membuat Prelli banyak melakukan penelitian untuk dimanfaatkan sebagai materi pengembangan produk disesuaikan dengan segmen pasar.

Baca Juga : Honda Win Jadi Heboh, Harganya Bisa Tembus Rp 22 Juta

Baca Juga : Knalpot Racing Mau Dilegalkan Gubernur Ajak Diskusi Polisi

Ban sport ini didesain untuk para pengendara yang ingin merasakan emosi balap setiap hari.

Hebatnya, ban Pirelli Diablo Rosso Spor dibuat pabrik di Subang Jawa Barat kerjasama antara PT Astra Otoparts Tbk dengan Pirelli Tyre S.p.A melalui joint venture yaitu PT Evoluzione Tyre.

Menurut Yusak Kristian, Director PT Astra Otoparts Tbk, dengan adanya varian baru akan melengkapi produk Pirelli untuk market Inonesia yang potensinya besar. 

“Harapannya tentu bisa memenuhi kebutuhaan market di Indonesia dan Pirelli akan lebih kuat hadir di Indonesia untuk menambah varian. Kami berharap brand Pirelli akan lebih strong dan joint venture kami, Astra Otoparts dan Pirelli akan jauh lebih kuat.  Satu hal lagi kebanggaannya, bahwa Diablo Rosso Sport ini buatan Indonesia yang ,menjadi produk global,” tukas Yusak.

Baca Juga : Gak Zaman Lagi Pakai Sikat atau Kuas, di Tempat Cuci Motor Ini Pakai Alat Tradisional, Motor Kinclong