Find Us On Social Media :

Blak-blakan, Begini Curhatan Valentino Rossi Tentang Motor Barunya Untuk MotoGP 2020

By Indra Fikri, Kamis, 21 November 2019 | 08:25 WIB
Valentino Rossi uji coba YZR-M1 2020 saat tes MotoGP Valencia. (crash.net)

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, curhat setelah mencoba motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2020.

Motor YZR-M1 ini dicoba saat sesi tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019).

Rossi mencoba beberapa komponen terbaru untuk membuatnya tampil kompetitif dan bisa meraih catatan waktu terbaiknya pada hari pertama sesi tes pramusim tersebut.

Valentino Rossi mengakui bahwa dia merasa puas dengan komponen terbaru yang dia coba dalam sesi itu dari mulai mesin, sasis hingga swingarm carbon.

Baca Juga: Mengejutkan! Valentino Rossi Uji Coba Motor M1 di Tes Pramusim MotoGP 2020 Valencia

Baca Juga: Ketahuan! Valentino Rossi Jajal Motor M1 Baru di Tes Pramusim MotoGP 2020 Valencia, Nih Buktinya

"Saya mengendarai motor baru dan memacunya hingga 90 persen karena saya merasa baik, kami sudah melangkah maju menghadapi musim 2020 mendatang," kata Valentino Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Motor M1 terbaru ini berbeda, baik dengan sasis dan juga mesinnya, tetapi pada kesan pertama saya mencobanya kami sudah melakukannya dengan baik," ucap pembalap berusia 40 tahun itu.

Selanjutnya, Valentino Rossi berharap agar Yamaha mau menambah power untuk membuat motornya semakin melesat terutama saat melintasi trek lurus.

"Kami mempunyai beberapa ide yang bagus untuk pengembangan motor ini, kami harus menjadi lebih cepat ketika melintas di trek lurus," ujarnya lagi.