Find Us On Social Media :

Dasar Valentino Rossi, Gak Mau Larut Batalnya MotoGP Qatar dan Thailand Mundur, Ngajak Muridnya Ngegas Bareng

By Joni Lono Mulia, Rabu, 4 Maret 2020 | 13:00 WIB
Meski MotoGP Qatar dibatalkan dan Thailand ditunda. Guru dan murid, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli serta Francesco Bagnaia tetap berlatih mempersiapkan diri menghadapi MotoGP 2020 yang dimulai di Amerika Serikat, April nanti (Instagram/VR46RidersAcademyOfficial)

MOTOR Plus-online.com - Gak ngoyo mungkin hal itu cocok buat pembalap MotoGP yang juga guru dan murid ini, Valentino Rossi; Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, menyikapi pembatalan MotoGP Qatar 2020 karena wabah virus Corona, (1/3/2020). 

Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, bersama muridnya Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing MotoGP) tetap berlatih dan ngegas bareng mempersiapkan diri menghadapi MotoGP 2020. 

Hal itu dilakukan dengan tetap berlatih flat track di Motor Ranch VR46 di Tavullia, Italia (3/3/2020). 

Trio pembalap MotoGP asal Italia memang mengaku kecewa dengan pembalap MotoGP Qatar dan penundaan MotoGP Thailand bulan Maret ini. 

Namun ketimbang kecewa berlarut-larut demi mempersiapkan fisik dan mental lebih baik lagi di mana rencananya MotoGP 2020 dimulai di ronde Amerika Serikat, April mendatang. 

Baca Juga: Breaking News! MotoGP Qatar 2020 Resmi Batal Gara-gara Virus Corona, Pembalap dan Tim MotoGP Kebingungan

Baca Juga: Abis Gak Jadi Rival di MotoGP, Ternyata Jorge Lorenzo Akui Valentino Rossi Cerdas

Valentino Rossi, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia memilih tetap berlatih. 

Meskipun latihan bareng ini tidak seramai bila ada murid Valentino Rossi lainnya yang tampil di kelas Moto2 dan Moto3. 

Sebagai informasi, kelas Moto2 dan Moto3 di ronde Qatar nanti tetap berlangsung. 

Hanya kelas MotoGP saja yang dibatalkan mengingat ada pelarangan perjalanan bagi individu yang berasal dari Jepang dan Italia serta negara lain yang terindikasi merebaknya wabah Covid-19.

Alhasil, Valentino Rossi pun berlatih sekaligus berkompetisi kecil bersama kedua muridnya Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. 

Baca Juga: Biar MotoGP Thailand 2020 Tetap Digelar, Dorna Sport Utak-atik Jadwal MotoGP Aragon

Trio pembalap Italia gak kendor meski dibatalkan MotoGP Qatar dan ditundanya MotoGP Thailand. Valentino Rossi (kanan) , Francesco Bagnaia (tengah) dan Franco Morbidelli (kiri) terus berlatih flat track di Motor Ranch VR46 Tavulia (Instagram/VR46RidersAcademyOfficial)