Find Us On Social Media :

Meski Udah Kepala Empat, Bos Dorna Sport Dukung Abis Valentino Rossi Lanjutkan Karier Balap MotoGP

By Erwan Hartawan, Selasa, 19 Mei 2020 | 15:15 WIB
Ilustrasi. Valentino Rossi justru disuruh pikirkan hal ini sama musuhnya sendiri di MotoGP, bukan soal pensiun. (MotoGP.com)

MOTOR Plus-Online.com - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mendukung sepenuhnyaValentino Rossi untuk melanjutkan kariernya dengan membalap di kelas utama MotoGP.

Perjalanan Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha Monster Energy memang akan berakhir pada musim ini.

Ini terjadi karena pabrikan asal Jepang tersebut telah memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak Valentino Rossi.

Posisi Valentino Rossi tersebut akan diisi oleh pembalap tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT), Fabio Quartararo, mulai musim depan.

Baca Juga: Apa Maksudnya Nih! Fabio Quartararo Sebut Sengaja Kasih Jalan Valentino Rossi Gasak Podium MotoGP Virtual Race IV

Baca Juga: Ogah Kecewa Lama-lama, Begini Cara Maverick Vinales Lupakan Kalah di MotoGP Virtual Race, Ngegas Motor Beneran

Meski tergusur dari tim yang sudah dibelanya selama 15 tahun, rider berjulukan The Doctor itu belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun.

Peluangnya untuk membalap bahkan masih terbuka lebar meski usianya sudah mencapai angka 41 tahun setelah Yamaha memberikan opsi untuk bergabung di tim satelit.

Kondisi yang dialami oleh Valentino Rossi tersebut ternyata mampu mengundang perhatian dari Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports, yang merupakan pihak penyelenggara MotoGP.

Dalam sebuah kesempatan, pria asal Spanyol itu tetap memberikan restu kepada Valentino Rossi untuk terus melanjutkan kariernya membalap di MotoGP meski sudah berumur senja.

Baca Juga: Yang Gak Sempat Nonton, Aksi Valentino Rossi di MotoGP Virtual Race IV, Baru Main Lagi Langsung Gasak Podium