Find Us On Social Media :

Buruan Cek Situs Kemensos Untuk Penerima Bansos, BLT Rp 500 Ribu Langsung Ditransfer ke Rekening Jangan Lupa Masukan NIK

By Ahmad Ridho, Senin, 5 Oktober 2020 | 17:05 WIB
Buruan Cek Situs Kemensos Untuk Penerima Bansos, BLT Rp 500 Ribu Langsung Ditransfer ke Rekening Jangan Lupa Masukan NIK (https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/)

MOTOR Plus-online.com - Cuma masukan NIK dan cek situs Kemensos untuk penerima bansos, BLT Rp 500 ribu langsung ditransfer ke rekening.

Buat bikers yang dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) buruan dicek link Kemensos untuk memastikan dapat bantuan atau enggak.

Uang tunai Rp 500 ribu disalurkan pemerintah untuk terus menggerakan roda perekonomian.

Kementerian Sosial ( Kemensos) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa Bantuan Sosial Tunai ( BST) senilai Rp 500.000.

Baca Juga: Tiba-tiba Ada SMS Masuk dari BRI Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta, Cepetan Lakukan Ini Untuk Pencairan

Baca Juga: Asyik Masih ada 5 Bantuan yang Cair Bulan Oktober 2020 Ini, Bikers Buruan Langsung Dicek Rekening Masing-masing

Bantuan tersebut diberikan bagi mereka yang bukan penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Nah, bagi mereka yang masuk dalam kategori penerima bansos ini, bisa mengecek statusnya dengan mengakses laman cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Apa saja yang perlu disiapkan saat akan mengecek data bantuan sosial di laman Kemensos?

Juru Bicara Kemensos Adhy Karyono mengatakan, data yang harus disiapkan adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera pada KTP.