Find Us On Social Media :

Kenapa Nih? Kok Danilo Petrucci Ngamuk-ngamuk ke Pol Espargaro Saat MotoGP Aragon 2020

By Indra Fikri, Senin, 19 Oktober 2020 | 20:55 WIB
Kok pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci ngamuk-ngamuk ke Pol Espargaro saat MotoGP Aragon 2020? (Paddock-GP.com)

MOTOR Plus-online.com - Kok pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci ngamuk-ngamuk ke Pol Espargaro saat MotoGP Aragon 2020?

Pembalap Ducati itu mengakhiri balapannya lewat senggolannya dia dengan Pol Espargaro, yang membuatnya kehilangan 10 besar yang telah dia perjuangkan sepanjang balapan.

Setelah lolos di posisi kedelapan, pembalap Italia itu menyelamatkan hari tetapi tahu akan sulit baginya untuk mengimbangi kecepatan sepanjang balapan.

“Di trek seperti ini, saya kehilangan dua atau tiga persepuluh detik di lap tepat di straights, jadi saya tahu saya akan mengalami masa sulit, seperti di Austria dan Barcelona tetapi saat ini tidak ada solusi,” jelas Danilo Petrucci kepada situs Italia GPOne.

“Hari ini saya berhasil mengimbangi kecepatan Miller dan Dovi di awal balapan, saya senang dengan itu karena Aragón adalah trek yang sulit bagi saya, dengan sedikit cengkeraman," tambahnya.

Baca Juga: Makin Panas, Bos Ducati Salahkan Danilo Petrucci Saat Andrea Dovizioso Enggak Lolos Q2 MotoGP Aragon 2020

Baca Juga: Gagal ke Kualifikasi Q2 MotoGP Aragon 2020, Kok Andrea Dovizioso Malah Emosi ke Juara MotoGP Prancis 2020?

Sial baginya, akhir balapan lebih rumit, beberapa pembalap menyusulnya hingga kontak dengan Espargaró yang menghilangkan peluang untuk finis di 10 besar dan menurunkannya ke posisi 15.

“Anggap saja balapannya tidak bagus, tetapi ada perbedaan antara finis di urutan ke-10 dan ke-15,” katanya.

“Saya melebar sedikit untuk menyalip Cal Crutchlow dan Zarco berada di depan saya," ungkap Danilo.

"Kemudian di tikungan 4, Binder menyerang saya dan saya ingin menyeberang lagi tetapi Pol Espargaró datang dan 'memukul' saya, saya menemukan diri saya keluar jalur," lanjutnya.

"Untungnya di belokan 5 jalurnya aspal dan saya tetap di motor saya," sebut Danilo.