Find Us On Social Media :

Resmi, Repsol dan Honda Perpanjang Kerjasamanya di MotoGP Hingga 2022

By Indra Fikri, Kamis, 22 Oktober 2020 | 16:35 WIB
Resmi, oli Repsol dan Honda telah memperpanjang kerjasamanya di kejuaraan dunia MotoGP hingga tahun 2022. (Tuttomotoriweb.com)

MOTOR Plus-online.com - Resmi, oli Repsol dan Honda telah memperpanjang kerjasamanya di kejuaraan dunia MotoGP hingga tahun 2022. 

Ketika kami berbicara tentang Honda di MotoGP, kami hampir secara otomatis berbicara tentang Repsol juga.

Kemitraan kedua perusahaan raksasa ini nyatanya kini sudah berlangsung selama 26 tahun dan bisa dibilang tak terpisahkan.

Di semua musim yang sukses ini, perusahaan Spanyol telah mewarnai motor tim pabrikan asal Jepang dengan menyesuaikan corak mereka.

Tentu saja, kehadiran besar Repsol di tim Honda kerap membuat tim Jepang menggunakan lebih dari satu kali pembalap asal Spanyol.

Baca Juga: Buka-bukaan, Bos Repsol Honda Ungkap Kemajuan dari Alex Marquez

Baca Juga: Alex Marquez Sabet Podium ke-2 MotoGP Aragon, Jorge Lorenzo Kok Malah Bilang Begini

Cukuplah untuk mengatakan bahwa dalam 10 tahun terakhir hanya Dovizioso dan Stoner saja dua pebalap non-Spanyol yang naik motor asal Jepang.

Hubungan tersebut begitu erat sehingga sebagian besar event yang diadakan Honda di Eropa, seperti presentasi tim dari tahun ke tahun, kerap diadakan di markas Repsol di Madrid.

Namun akhir-akhir ini, hubungan ini sepertinya berderit dan ada banyak pembicaraan tentang kemungkinan putusnya hubungan dengan Honda, yang pada saat itu akan melemparkan dirinya ke pelukan Shell.

Namun, ini tidak akan menjadi masalah, karena berita datang beberapa waktu lalu bahwa tim Jepang telah memperpanjang hubungannya dengan Repsol selama dua musim lagi.

Sehingga jumlah total yang dijalani mereka bersama menjadi 28 tahun.