Find Us On Social Media :

Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Siap Pakai Nomor Start 1 di MotoGP 2021?

By Indra Fikri,Senin, 16 November 2020 | 09:07 WIB
Jadi juara dunia MotoGP 2020, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir akan menggunakan nomor start 1 di MotoGP 2021? (MotoGP.com)

MOTOR Plus-online.com - Jadi juara dunia MotoGP 2020, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir akan menggunakan nomor start 1 di MotoGP 2021?

Siapa yang membayangkan Suzuki berada di puncak dunia hanya 5 tahun setelah kebangkitan proyek di MotoGP.

Bahkan Davide Brivio sendiri tidak akan pernah memikirkan skenario seperti itu, tetapi terkadang mimpi menjadi kenyataan dan kisah Suzuki adalah salah satu yang akan selalu kita ingat.

Di Valencia, Suzuki berhasil meraih gelar juara untuk pembalap dengan Joan Mir dan gelar tim.

Tetapi di Portimao, Suzuki bisa mencetak triple crown dengan menjadi juara konstruktor.

Baca Juga: Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Penasaran Ingin Jajal Suzuki GSX-RR

Baca Juga: Juara di MotoGP Valencia 2020, Murid Valentino Rossi Ini Sempat Marah ke Yamaha, Kenapa Ya?

“Itu adalah sesuatu yang bersejarah! Jika saya telah menulis naskah film, saya tidak akan melakukannya dengan baik," kata Davide Brivio, Manajer Tim Suzuki Ecstar.

"Menjadi Champion di ulang tahun ke-100 Suzuki di tahun yang sulit sungguh luar biasa, kami tidak bisa membayangkan sesuatu yang lebih baik dari ini,” seru Brivio yang berseri-seri.

“Saya senang untuk semua orang yang terlibat, banyak yang belum pernah menang sebelumnya! Lalu hadir Joan yang luar biasa, dan Alex yang tanpa cedera bisa saja berjuang untuk itu," sebutnya.

"Naik podium 5 kali bersama kedua pembalap menunjukkan daya saing sepanjang musim. Kami bangga dengan apa yang telah kami lakukan!” ungkap Brivio.

Di tahun 2020 ini Brivio dikejutkan oleh kekuatan mental Mir.