Find Us On Social Media :

Simak Bro! Banyak Dialami Bikers, Begini Video Terapi Untuk Meringankan Sakit Carpal Tunnel Syndrome

By Indra Fikri, Minggu, 6 Desember 2020 | 10:15 WIB
Banyak dialami para bikers, begini video terapi untuk meringankan sakit Carpal Tunnel Syndrome (CTS). (doctordoctor.com.au)

MOTOR Plus-online.com - Banyak dialami para bikers, begini video terapi untuk meringankan sakit Carpal Tunnel Syndrome (CTS).

Buat para bikers yang sering melakukan perjalanan jauh menggunakan motor, pasti sering merasakan sakit di tumit telapak tangan.

Itu adalah gangguan syaraf akibat syaraf medianus yang melewati terowongan carpa terganggu atau terjepit, biasa disebut juga Carpal Tunnel Syndrome (CTS).

Penyakit ini, tidak kenal usia ataupun jenis kelamin.

Baca Juga: Waspada Bikers Bisa Alami Syaraf Kejepit di Tangan

Baca Juga: Geger, Juara MotoGP San Marino 2020 Gagal Melakukan Tes di Misano Gara-gara Sakit Perut

“Biasanya, terjadi pada pekerjaan yang menerima getaran atau gerakan mengulang secara terus menerus," buka Dr. Aris Rasidi Dahlan.

"Penelitian di New York, Amerika Serikat, 30% bikers disana pernah mengalami gangguan tersebut,” ucap pria yang akrab disapa Kang Zorre.

Umumnya, para bikers sering merasakan kesemutan, mati rasa, sampai nyeri di daerah jari jempol, telunjuk, jari tengah dan setengah jari manis.

"Ini dikarenakan radang pada daerah jaringan penutup dan membengkak, sehingga syaraf tertekan dan suplai darah menjadi tersumbat," bilang pria yang aktif dalam klub motor Xeoners Indonesia.