Find Us On Social Media :

Tips Merawat Motor Koleksi Biar Bersih dan Enggak Nyampah

By Yussy Maulia, Jumat, 21 Mei 2021 | 09:52 WIB
Merawat motor koleksian jadi hal penting yang perlu diperhatikan pemilik kendaraan. (Motoflow)

MOTOR Plus-Online.com – Bagi kolektor kendaraan roda dua, memiliki motor idaman sebagai koleksi pribadi memang menjadi kebanggaan tersendiri. Terlebih jika motor yang dipunya merupakan seri terbatas yang sudah enggak diproduksi lagi.

Sayangnya masih banyak orang yang asal kepengin koleksi motor tapi malas untuk merawatnya. Motor koleksian dijadikan pajangan tapi tidak diperhatikan kondisi komponennya.

Merawat motor koleksian memang bisa dibilang gampang-gampang susah, terutama untuk motor klasik atau lawas. Komponen motor lawas yang sudah termakan usia membuat barang satu ini butuh perhatian khusus dibanding motor keluaran terbaru.

Motor lawas yang dibiarkan terlalu lama tanpa perawatan rentan mengalami kerusakan. Pada akhirnya kalau sudah rusak total, motor ini hanya berakhir menjadi rongsokan di garasi atau bengkel.

Baca Juga: Tambah Kenyamanan Bengkel, Sulap Rongsokan Ini Jadi Benda Berestetika

Oleh karenanya, bagi Anda yang hobi koleksi motor, baik yang lawas maupun keluaran terbaru, penting untuk memperhatikan dan merawatnya supaya kondisi motor tetap prima.

Soalnya, sayang banget kalau barang kesayangan yang lo beli dengan merogoh kocek yang enggak sedikit tersebut hanya berakhir menjadi sampah karena semua komponennya rusak.

Selain itu, dengan melakukan perawatan terhadap motor koleksi, lo sudah sudah menjalankan Trash ResponsiblySebagai pemilik lo telah bertanggung jawab karena enggak membiarkan motor kesayangan terbengkalai, bala, dan akhirnya menjadi barang yang enggak berfungsi.

Nah, supaya motor koleksian lo tetap bersih dan enggak jadi sampah di garasi rumah atau bengkel, berikut ada beberapa tips merawat motor koleksian.

Baca Juga: Kolektor Langsung Melongo, Motor Matic Pertama yang Mengaspal di Indonesia Dijual Cuma Rp 15 Juta