Find Us On Social Media :

Enggak Perlu Pakai Uang Tunai, Bayar Pajak Motor Cuma Gesek Kartu Aja

By Indra Fikri, Kamis, 2 September 2021 | 19:00 WIB
Ilustrasi bayar pajak kendaraan. Enggak perlu pakai uang tunai, bayar pajak motor cuma gesek kartu ATM di mesin EDC atau tinggal scan QRIS di dompet digital. (Warta Kota)

MOTOR Plus-online.com - Enggak perlu pakai uang tunai, bayar pajak motor cuma gesek kartu ATM di mesin EDC atau tinggal scan QRIS di dompet digital.

Hal ini berlaku untuk pembayaran pajak motor di Kantor Samsat Palembang IV Celentang Komplek Basilica, Sumatera Selatan.

Kemudahan membayar pajak ini dihadirkan Bank Sumsel Babel sebagai solusi agar membayar pajak lebih efisien dan mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan Bank Indonesia.

Direktur Operasional Bank Sumsel Babel, Oktiandi mengatakan kemudahan membayar pajak ini diharapkan semakin banyak masyarakat membayar pajak sehingga bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Wajib pajak tidak perlu lagi membawa uang tunai karena tinggal gesek ATM saja atau scan barcode QRIS mudah dan nyaman," kata Oktiandi, Rabu (1/9/2021).

Membayar pajak dengan menggesek di mesin EDC juga bisa menggunakan semua kartu ATM dari bank apa saja dan gratis tidak dikenakan biaya transaksi.

Oktiandi mengatakan, saat ini baru samsat Palembang IV yang menerapkan pembayaran pajak non tunai.

Ke depan akan dikembangkan pada samsat lainnya dan layanan lainnya agar bisa semakin banyak mendongkrak PAD Sumsel.

Baca Juga: 15 Samsat Lagi Gelar Pemutihan dan Bebas Denda Pajak Kendaraan, Cukup Bawa KTP, STNK dan BPKB

Baca Juga: Hitung Diskon Pajak Kendaraan September Ini, Untungnya Lumayan Banget