Find Us On Social Media :

Bikin Tenang Bantuan Rp 1 Juta Disalurkan ke Rekening Bank BNI, BRI, Mandiri dan BTN, Siapin NIK dan Data Diri

By Yuka Samudera, Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:55 WIB
Foto ilustrasi uang tunai. Bikin tenang bantuan Rp 1 juta disalurkan ke rekening Bank BNI, BRI, Mandiri dan BTN, siapin NIK dan data diri yuk brother! (Tribunnews.com)

MOTOR Plus-Online.com - Bikin tenang bantuan Rp 1 juta disalurkan ke rekening Bank BNI, BRI, Mandiri dan BTN, siapin NIK dan data diri yuk brother!

Jangan khawatir, pemerintah masih menyalurkan bantuan Rp 1 juta untuk para pemilik rekening Bank BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

Bantuan ini diberikan untuk para pekerja swasta dan buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut masuk dalam program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji.

Menurut Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, pemberian bantuan subsidi upah (BSU) akan diperluas kepada 1,6 juta penerima.

Penambahan ini dilakukan karena masih terdapat sisa dana BSU lebih dari Rp 1 triliun.

"Di mana BSU diperluas, semula hanya diberlakukan untuk mereka yang dikenakan PPKM Level 4 dan 3, target penerimanya adalah 8.783.350 dengan DIPA Rp 8,7 triliun," katanya saat konferensi pers terkait Evaluasi Program PC-PEN dan Optimalisasi Anggaran Program PEN 2021, Selasa (26/10/2021).

Saat ini, dana BSU yang tersisa sekira Rp 1,7 triliun.

Baca Juga: Beruntung 1,6 Juta Orang Kebagian Bantuan Rp 1 Juta, Ditransfer Langsung ke Rekening Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN

Baca Juga: Siap-siap Pengumuman Pendaftaran Bantuan Rp 3,55 Juta, Cara Cek Lolos Atau Tidak Gampang Banget Dari HP