Find Us On Social Media :

Video Kondisi Jalan Menuju Sirkuit Mandalika Rusak Parah Jelang MotoGP Indonesia 2022

By Indra Fikri, Kamis, 23 Desember 2021 | 08:00 WIB
Video kondisi jalan menuju sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, rusak parah menjelang MotoGP Indonesia 2022, maret mendatang. (Dok. Warga via Kompas.com)

MOTOR Plus-online.com - Video kondisi jalan menuju sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, rusak parah menjelang MotoGP Indonesia 2022, maret mendatang.

Jalanan yang rusak parah tersebut menghubungkan antara sirkuit Mandalika dengan bandara Lombok.

Hal ini dikarenakan rumah warga di Dusun Songgong, Desa Sukadana, yang tepatnya berada di sekitar bundaran Mandalika terendam banjir.

Warga merusak jalan bypass dari arah bundaran menuju Awang, karena saluran irigasi tidak bisa menampung air hujan.

Mereka terpaksa harus membongkar jalan agar airnya mengalir dengan lancar menuju pembuangan ke arah pantai, Jumat (10/12/2011) malam.

"Jadi, semalam itu jalannya dibongkar warga, kalau tidak dibongkar, air sama jalan rata, jadi setelah dibongkar airnya itu turun, sehingga posisi kampung itu aman, pendapat warga," kata salah seorang warga Songgong, Dedi Irawan, dikutip dari Kompas.com.

Dedi menambahkan, warga memilih merusak jalan tersebut karena terdesak dengan keadaan banjir yang mengancam keselamatan jiwa dan bisa merugikan.

"Pendapat warga tadi malam, ketimbang mati, kita rusak jalan saja," sebutnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP 2022 Indonesia Di Sirkuit Mandalika, Fakta Bensin Motor MotoGP Sama Gak Dengan BBM Yang Dijual Di SPBU?

 Baca Juga: Sirkuit Mandalika Kembali Masuk Dalam Kalender Balap Internasional, Balap Apa Tuh?