Find Us On Social Media :

Francesco Bagnaia Raih Pole Position, Usulkan Jumlah Lap MotoGP Jerman 2022 Dikurangi

By Ilham Ega Safari, Minggu, 19 Juni 2022 | 13:00 WIB
Pecco Bagnaia memimpin FP3 MotoGP Jerman 2022 (MotoGP.com)

MOTOR Plus-Online.com - Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position MotoGP Jerman 2022, malah usul total lap dikurangi.

Francesco Bagnaia menempati grid terdepan usai mencatatkan waktu 1:19,931 di kualifikasi MotoGP Jerman 2022, Sabtu (18/6/2022).

Sejak latihan bebas hari Jumat (FP1 & FP2) Pecco panggilan akrab pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia menunjukkan penampilan bagus di atas motor MotoGP Ducati Desmosedici GP22.

Bahkan Pecco Bagnaia memecahkan all time lap record sirkuit MotoGP Sachsenring yang dipegang pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez 2019 silam.

"Dari sesi latihan bebas pertama saya merasa sangat baik."

"Sejak Jumat saya memiliki semua yang saya butuhkan dan faktanya saya tidak mengubah apa pun di motor," ujar Francesco Bagnaia dikutip dari Motosan.es.

"Ketika ini terjadi semuanya menjadi lebih mudah, Anda bisa fokus pada ban dan balapan." imbuh murid Valentino Rossi Francesco Bagnaia.

Berlanjut akhir pekan hari Sabtu, Pecco Bagnaia tampil konsisten pada dua latihan bebas (FP3 & FP4).

Tren positif membuat Francesco Bagnaia langsung berlanjut ke sesi kualifikasi 2 (Q2) di mana ia menjadi pembalap tercepat dan berhak mengklaim posisi start di grid terdepan alias pole position.

Baca Juga: Alex Rins Terpaksa Gak Balap Di MotoGP Jerman 2022, Ini Penyebabnya