Find Us On Social Media :

5 Provinsi Wajib Beli Pertalite Pakai Aplikasi, Yuk Simak Cara Penggunaan MyPertamina

By Aditya Prathama, Selasa, 28 Juni 2022 | 16:15 WIB
Tampilan Aplikasi MyPertamina pada Appstore (Aplikasi MyPertamina)

Motor Plus-online.com - 5 Provinsi diwajibkan membeli Pertalite mengunakan aplikasi My Pertamina, begini cara penggunaannya.

Nantinya dimulai 1 Juli 2022, Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), akan melakukan uji coba pembelian Pertalite atau Solar menggunakan aplikasi MyPertamina.

Maka dari itu, pengguna kendaraan yang ingin membeli Solar atau Pertalite nantinya tak bisa sembarang, karena harus melakukan registrasi dulu pada situs MyPertamina.

Mengutip Kompas.com Pada tahap awal pelaksanaan uji coba pembelian Pertalite atau Solar tak langsung dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia

Namun, hanya di beberapa kota dan kabupaten saja.

"Iya, jadi awal Juli nanti baru ada beberapa kota dan kabupaten di 5 provinsi dulu. Untuk daerah lain akan segera menyusul," ucap Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T Pertamina Irto Ginting, kepada Kompas.com, Selasa (28/6/2022).

Untuk lima provinsi yang dimaksud di antaranya, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Untuk lebih jelasnya, begini cara beli Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina:

Baca Juga: Capek Antri Beli Pertalite di SPBU Enggak Dilayani Tanpa HP, Harus Scan Barcode Mulai Bulan Depan

Pertama Unduh aplikasi MyPertamina melalui Google PlayStore atau AppStore.