Find Us On Social Media :

Repsol Berhenti Jadi Sponsor Honda Di MotoGP, Petronas Siap Jadi Pengganti?

By Indra Fikri, Senin, 1 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Perusahaan oli Repsol berhenti menjadi sponsor Honda di MotoGP, penggantinya Petronas sudah siap? (MotoGP.com)

MOTOR Plus-online.com - Perusahaan bahan bakar Spanyol Repsol berhenti menjadi sponsor Honda di MotoGP, Petronas siap menjadi penggantinya?

Hal ini diungkapkan oleh salah satu media asal Italia, Corsedimoto.com.

Beberapa hari yang lalu ada acara besar Repsol di pabrik Madrid, dengan Marc Marquez sebagai tamu kehormatan yang merayakan sepuluh tahunnya di MotoGP.

Ini bisa menjadi penampilan terakhir Repsol di kejuaraan dunia jika benar mengundurkan diri sebagai sponsor setelah hampir tiga puluh tahun bekerja sama.

Penggantinya akan siap dan itu adalah Petronas, perusahaan minyak raksasa Malaysia yang meninggalkan paddock pada akhir musim lalu, setelah tiga tahun bersama Razlan Razali.

Kenyataannya, Petronas tidak pernah mengalihkan pandangannya dari kelas MotoGP, menunggu kesempatan bagus untuk kembali ke level tinggi.

Repsol dan Honda telah bersama-sama di Kejuaraan Dunia MotoGP sejak 1995, membentuk salah satu tim paling legendaris dalam sejarah sepeda motor.

Sebanyak 17 gelar juara dunia dan sederet pebalap legendaris, termasuk Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Rayakan 10 Tahun Bersama Repsol, Dapat Kado Dari Pelukis

Untuk saat ini kedua belah pihak sama-sama tidak mau membuka mulutnya.

Namun yang pasti Petronas telah siap, juga menunggu untuk memahami apakah akan mampu menjangkau pabrikan bergengsi tersebut.

Semuanya tergantung Repsol, yang beberapa bulan lalu melontarkan tuduhan tentang MotoGP yang telah minim salip menyalip akibat aerodinamika dan beberapa peraturan teknis.

Hal tersebut menandakan bahwa Repsol sudah tidak tertarik lagi di ajang balap MotoGP.