Find Us On Social Media :

Juara Dunia Di WSBK Mandalika, Bos Ducati Sebut 2022 Adalah Tahun Terbaik

By Didit Abdillah, Senin, 14 November 2022 | 15:30 WIB
Gelar juara dunia WSBK 2022 yang diraih Alvaro Bautista di WSBK Mandalika 2022 membuat bos Ducati merasa sangat bangga di tahun ini. (Ducati Media House)

Motor PLUS-Online.com - Hanya berselang sepekan dari MotoGP Valencia 2022 menuju WSBK Indonesia 2022 untuk merayakan gelar juara dunia Ducati. 

Dari gelar juara dunia Francesco Bagnaia, sampai Alvaro Bautista yang menguncinya di WSBK Mandalika menjadi dua pekan penuh selebrasi bagi Ducati Corse. 

Tak heran kalau dua petinggi Ducati Corse, Paolo Ciabatti (Direktur Olahraga Ducati Corse) dan Gigi Dall'igna (General Manager Ducati Corse) sampai rela tak istirahat untuk langsung menuju Indonesia. 

Mereka memperhitungkan kans besar kalau Alvaro Bautista memang segera mengunci gelar juara dunianya di Mandalika. 

"Ini adalah tahun terbaik bagi Ducati, juga bagiku karena kami berhasil meraih dua gelar juara di dua kompetisi balap motor tertinggi, MotoGP dan WSBK bersamaan," tutur Gigi Dalligna. 

"Kami melalui masa-masa sulit bersama, ini adalah hadiah yang besar dan istimewa karena kedua kompetisi cukup sulit dalam beberapa tahun belakangan," imbuhnya dari Paddock GP. 

Memang di MotoGP dan WSBK, Ducati menjalani puasa gelar yang sangat panjang. 

Di MotoGP, Ducati menunggu 15 tahun untuk kembali menjadi juara dunia dan 11 tahun untuk kembali jadi jawara di WSBK. 

Bahkan diraih di tahun yang sama dan hanya berselang sepekan, membuat skuat asal Bologna, Italia ini benar-benar terus berpesta di pengujung musim. 

Baca Juga: Pembalap WSBK Mandalika 2022 Alex Lowes Ungkap Satu Hal Baik, Begini Komentarnya

Uniknya, baik di WSBK dan MotoGP, para pembalap Ducati harus melawan para pembalap Yamaha. 

Alhasil di kedua kompetisi balap motor level dunia tersebut, Ducati jadi pemenang dan pembalap Yamaha menjadi runner-up. 

Baca Juga: Triple X Community Hadir Ramaikan Anniversary Galesong NMAX Community & Max Republic Makassar